kumparan
KONTEN PUBLISHER

Tarian Kabasaran dan Lagu Esa Mokan Bergema di Roma, Italia

Tim Kesenian binaan Dinas Pariwisata Kota Manado, berhasil mementaskan kesenian daerah di Festival Musik di Italia bertajuk Festa della Musica dengan tema 'Siamo Indonesia' atau Kami Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang berlangsung di Piazza della Rotonda ini pada Jumat (21/6) akhir pekan, terasa spesial karena ditampilkan di hadapan penonton dari Italia maupun wisatawan karena persis di halaman bangunan bersejarah Pantheon, Roma.
tim kesenian dan dubes.jpg
Tim Kesenian Binaan Dinas Pariwisata Kota Manado berfoto berama dengan Dubes RI untuk Italia seusai penampilan di Piazza della Rotonda (foto: istimewa)
Tim kesenian binaan Dinas Pariwisata Kota Manado ini sendiri, membawakan tarian Kabasaran yang juga dirangkaikan dengan lagu Esa Mokan, Kota Manado dan Un Genang yang diiringi instrumen kolintang.
Penampilan ini sendiri mendapatkan antusiasme pengunjung yang dengan sigap mengambil ponsel dan merekam, seluruh rangkaian penampilan Tari Kabasaran.
Duta Besar RI untuk Italia Esti Andayani sendiri seperti dikutip oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu menyebutkan, pertunjukan ini merupakan kobaorasi seniman Indonesia dan Italia, untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik.
ADVERTISEMENT
"Saya berharap, masyarakan kedua negara maupun dari berbagai bangsa dapat berbagi sukacita," kata Andayani.
Sekadar diinformasikan, selain penampilan Tim kesenian dari Kota Manado, juga tampil sejumlah seniman muda asal Indonesia seperti pianis Tiara Siahaan, Timothy Samosir, Marthalina dan sebagainya yang membawakan lagu asli daerah seperti Angin Mamiri, Sai Anju Ma Au.
Sementara, beberapa musisi asal Italia juga tampil dengan membawakan sejumlah lagu Jawa Yen In Tawang dan Dandang Gula Banjet.
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan