News
·
11 Januari 2021 20:59

Tenaga Kesehatan KERT dengan Pasien Corona, RSUD Bolmut Tutup Sementara

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Tenaga Kesehatan KERT dengan Pasien Corona, RSUD Bolmut Tutup Sementara (98238)
RSUD Bolmut
BOLMUT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di Sulawesi Utara, menutup pelayanan mereka selama satu hari pada Selasa (12/1) besok. Hal ini disampaikan lewat pengumuman resmi yang ditempel di ruang pelayanan RSUD.
ADVERTISEMENT
Dalam pengumuman tersebut, dijelaskan jika penutupan sementara operasional, disebabkan oleh salah satu tenaga kesehatannya, merupakan kontak erat resiko tinggi dengan pasien yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.
Juru bicara RSUD Bolmut, Nur Damula membenarkan hal tersebut. Menurutnya, langkah tersebut harus diambil untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyebaran virus corona yang lebih luas lagi.
"Lebih baik kita mencegah. Jadi kami ingin mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19, dimana ada tenaga kesehatan yang berstatus kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi COVID-19," ujar Damula.
Damula melanjutkan, seluruh tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan di RSUD Bolmut nantinya akan menjalanani pemeriksaan swab. Selain itu, akan dilakukan sterilisasi semua ruangan melalui penyemprotan disinfektan.
ADVERTISEMENT
“Untuk pembukaan kembali pelayanan RSUD, nanti akan diberitahukan kembali," kata Damula kembali.
m rifai abdullah