News
·
3 Maret 2020 16:32

Tiba di Talaud, Elly Lasut-Moktar Parapaga Diarak Jalan Kaki Ribuan Pendukung

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Tiba di Talaud, Elly Lasut-Moktar Parapaga Diarak Jalan Kaki Ribuan Pendukung (256599)
Arak-arakan warga yang menjemput Bupati dan Wakil Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut dan Moktar Parapaga di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud
Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga tiba di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (3/3). Ini merupakan kedatangan pertama Elly dan Moktar ke Talaud, usai dilantik Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Rabu (26/2) lalu.
ADVERTISEMENT
Saat tiba di Bandara Melonguane Talaud, Elly dan Moktar yang didampingi istri, disambut secara adat oleh para tua adat kepulauan Talaud dan tarian adat oleh sejumlah penari. 
Usai prosesi adat, Elly dan Moktar telah ditunggu ribuan masyarakat yang sudah membentuk barisan panjang sekitar 200-an meter di ruang terminal kedatangan hingga di bagian luar kawasan Bandara.
Tingginya euforia warga menyambut Elly Lasut dan Moktar Parapaga membuat pasangan yang diusung Partai Gerindra, Nasdem dan PKPI pada Pilkada 2018 ini, ikut larut dalam kegembiraan para pendukung yang sudah sejak pagi memadati kawasan bandara. 
Alhasil, Elly dan Moktar pun ikut serta dalam rombongan masyarakat yang berjalan kaki menuju kediaman Bupati yang jaraknya hampir satu kilometer tersebut. Sepanjang perjalanan, yel-yel kemenangan Elly Lasut terus diteriakan oleh para pendukungnya yang memadati ruas jalan utama kota Melonguane.
ADVERTISEMENT
"Hidup E2L-Mantap (akrnomin nama saat Pilkada), so dia torang p bupati deng wakil," teriak warga.
Yutson Ontorael, salah satu tim pemenangan Elly Lasut-Moktar Parapaga, mengaku mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung dan rakyat Talaud yang sudah datang menyambut E2L-Mantap. 
"Luar biasa euforia pendukung E2L-Mantap, kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Talaud yang sudah datang menyambut Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya kepada manadobacirita.
Yutson berharap semua pihak dapat mendukung pemerintahan E2L-Mantap dalam memajukan daerah dan mensejahterakan seluruh rakyat Talaud. 
"Ayo bersinergi membangun daerah, karena kemajuan daerah tidak bisa hanya dilakukan oleh kami, tapi juga semua pihak, termasuk yang sebelumnya berbeda sikap," ujar Yutson.
santo a/manadobacirita