kumparan
News24 Maret 2020 13:46

TNI-Polri Lakukan Patroli, Bekerjasama Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

Konten Redaksi Manado Bacirita
bhabinkamtibmas dan babinsa kerjasama .jpg
Petugas Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI, bekerjasama untuk melakukan patroli sambil mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat
Seluruh jajaran TNI dan Kepolisian Daerah di Sulawesi Utara bekerjasama untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Setelah melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan, pihak TNI dan Kepolisian juga menggelar patroli untuk mensosialisasikan bahaya virus corona.
ADVERTISEMENT
Menggunakan pengeras suara, anggota Polisi dan prajurit TNI juga mengimbau agar mengisolasi diri di rumah dan tidak ke luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.
Pantauan manadobacirita, seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Utara, tampak bekerjasama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyakit Covid-19 yang akan mudah menyebar di kerumuman orang.
Seperti di Kota Kotamobagu, prajurit Babinsa TNI tampak membonceng petugas Bhabinkamtibmas dari Kepolisian menggunakan motor, sembari menyampaikan imbauan tetap di rumah melalui pengeras suara yang mereka bawa.
Begitu juga dengan mobil-mobil patroli yang kini difungsikan untuk memberikan penyampaian kepada masyarakat terkait dengan bahayanya berada di kerumuman orang, karena akan mempercepat penyebaran virus corona.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Kombes Pol Jules Abast menyebutkan sejak awal, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa telah memerintahkan seluruh jajaran kepolisian hingga ke tingkat paling bawah, untuk terlibat aktif dalam sosialiasi kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah sesuai anjuran pemerintah.
Menurut Abast, Kapolda menginginkan seluruh jajaran kepolisian bisa terlibat langsung untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar niatan untuk memutus mata rantai Covid-19 tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat.
"Demi memutus mata rantai Covid-19 ini, seluruh jajaran kepolisian wajib untuk mensosialisasikan tentang social distancing dan kebijakan tetap di rumah. Ini perlu, agar masyarakat benar-benar paham tentang bahayanya virus corona. Makanya, kami memberdayakan semua jajaran yang ada," kata Abast kembali.
oktaviana mundung
WhatsApp Image 2020-04-01 at 08.48.42.jpeg
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan