News
·
8 Februari 2021 21:43

Truk Tak Kuat Menanjak, Meluncur Mundur dan Terbalik Hingga Menimpa Sopir

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Truk Tak Kuat Menanjak, Meluncur Mundur dan Terbalik Hingga Menimpa Sopir (69123)
Proses evakuasi sopir truk yang tertimpa mobil di Kabupaten Sitaro
SITARO - Kecelakaan naas terjadi di Jalan Kampung Kalihiang, Kecamatan Siau Timur Selatan, Kabupaten Sitaro, Senin (8/2) hari ini. Sebuah truk bermuatan pasir dengan nomor polisi DM 8342 BA, terbalik dan mengakibatkan Nicodemus Bukide (43) sopir yang membawa truk tersebut harus meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Romi Kandati, saksi yang ikut menumpang di dalam truk mengatakan, kejadian berawal ketika truk yang dikendarai korban bergerak dari arah basecamp PT Dinasty menuju ke lokasi Bandara Pihise.
Namun, saat berada di jalan menanjak Kampung Kalihiang, truk yang bermuatan pasir itu tak bisa lagi bergerak naik. Bahkan, truk tersebut mulai berjalan mundur.
"Saat itu, saya melompat ke luar dari dalam truk. Tak berapa lama, truk terbalik dan menimpa sopir," ujar Romi.
Sementara, Kepala Kepolisian Sektor Rural Siau Timur, AKP Tommy Oroh mengatakan, pihaknya yang mendapatkan laporan tersebut, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Menurut Oroh, pihaknya juga membawa korban ke Rumah Sakit Lapangan Sawang.
"Korban sendiri sudah tidak bisa tertolong lagi. Hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, korban mengalami jejas (kebiruan) di dada kanan dan perut. Juga ditemukan kondisi serupa di bagian pinggul dan bagian wajah," tutur Oroh.
ADVERTISEMENT
Oroh sendiri mengatakan, dalam penyelidikan mereka, didapati tapak ban mobil yang terseret mundur sejauh 20 meter.
"Kami juga telah memeriksa saksi-saksi," kata Oroh kembali.
franky salindeho