kumparan
19 Sep 2019 17:05 WIB

Wagub Sulut: Jangan Anggap Remeh Kekuatan Perempuan

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O Kandouw saat memberikan sambutan di Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulut
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyebutkan jika peran perempuan begitu besar dalam kehidupan rumah tangga maupun berbangsa dan bernegara. Dikatakan Kandouw, perempuan selalu bisa tampil mandiri dibandingkan lelaki.
ADVERTISEMENT
“Perempuan bisa hidup tanpa pria, tapi pria tidak bisa hidup tanpa perempuan. Jadi, begitu pentingnya peran seorang perempuan dalam sebuah kehidupan,” ujar Kandouw, saat membuka Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulut, Kamis (19/9).
Lanjut menurut Kandouw, masa depan sebuah negara ada di tangan perempuan dan anak, sehingga pemerintah dan semua pihak, harus memperhatikan hak-hak anak dan perempuan.
"Kita jangan sepelekan hal ini, karena justru masa depan kita ada di tangan para perempuan dan anak-anak,” kata Kandouw kembali.
Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Dr.Kartika Devi Tanos, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Meike Pangkong, Divisi Perlindungan Anak dan Perempuan Polda Sulut, LSM perlindungan anak serta seluruh Dinas DP3A dari 15 Kabupaten/Kota.
ADVERTISEMENT
oktavian mundung
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan