News
·
25 Januari 2020 13:22

Wamen PUPR Jhon Wetipo Tinjau Proyek Nasional di Sulut

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Wamen PUPR Jhon Wetipo Tinjau Proyek Nasional di Sulut (101401)
Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempie Wetipo saat mengunjungi lokasi pembangunan bangunan Kuwil di Minahasa Utara, (foto: istimewa)
Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempie Wetipo, Jumat (24/1) kemarin melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut). Dirinya melakukan peninjauan sejumlah proyek nasional yang ada di wilayah Nyiur Melambai.
ADVERTISEMENT
Didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Sulut, Adolf Tamengkel, Wetipo mendatangi lokasi proyek pembangunan Gedung Kuwil Kawangkoan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.
Dalam kesempatan tersebut, Wamen yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di Kota Manado ini, mengaku akan memberikan dukungan penuh pada pembangunan di Sulawesi Utara, terutama terkait dengan program-program strategis yang akan mendongkrak perekonomian masyarakat.
Beberapa proyek strategis yang disebutkan oleh Wamen diantaranya, KEK Pariwisata Likupang yang akan menjadi kawasan super prioritas, percepatan ring road III, revitalisasi danau Tondano dengan penanganan eceng gondok, percepatan pembangunan Kuwil dan percepatan pembangunan jembatan Bitung-Lembah, pembangunan jembatan Salibabu-Karakelang, percepatan tol dan pembangunan tol terintegritas Bitung hingga Minsel.
"Program-program yang baik memang harus di support penuh," tutur Wamen Wetipo.
ADVERTISEMENT
Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Sulut, Adolf Tamengkel menyebutkan jika selama ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, selalu membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah pusat, sehingga program di daerah punya kesamaan visi dengan pemerintah pusat.
"Jika ada sinergitas yang baik dari pemerintah pusat dan daerah, maka tentu akan menghasilkan hal yang baik," tutur Tamengkel.
oktaviana mundung