News
·
9 Februari 2021 11:22

Warga Kabupaten Sitaro Ditemukan Meninggal di Lokasi Tambang Batu

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Warga Kabupaten Sitaro Ditemukan Meninggal di Lokasi Tambang Batu (10014)
Polisi mengambil keterangan saksi atas meninggalnya seorang penambang batu di Kabupaten Sitaro
SITARO - Hermanto Lukas (51) warga asal Kelurahan Bebali, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, ditemukan meninggal Senin (8/2), di lokasi sehari-harinya dia bekerja sebagai penambang batu. Korban ditemukan anaknya Eklesia Lukas sekira pukul 14.30 WITA.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Rural Siau Timur, AKP Tommy Oroh melalui Kanit Reskrim, Aiptu Irwanto Lungkang mengatakan, dari pengakuan anaknya, korban berangkat untuk menambang batu sekira pukul 13.00 WITA. Menurut anaknya, saat tiba di lokasi kerja, korban masih bekerja seperti biasa.
"Namun, sekira pukul 14.30 WITA, saksi yang juga anaknya melihat korban sudah dalam posisi tertelungkup. Saat akan dibangunkan, korban tidak lagi bergerak. Melihat itu, saksi langsung memanggil warga untuk membantu," kata Lungkang.
Lungkang mengatakan, dalam keterangan anaknya, korban memang memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi. "Korban sendiri sudah ditangani oleh Puskesmas Ulu Siau," tutur Lungkang.
Sementara itu, Lungkang mengaku jika pihak kepolisian telah mengimbau kepada keluarga korban untuk mempercayakan proses penanganan ke pihak Puskesmas Ulu Siau, termasuk melakukan visum dan mencari tahu penyebab kematian dari korban.
ADVERTISEMENT
"Kami juga telah sampaikan ke keluarga, jika keluarga merasa perlu untuk dilakukan otopsi, maka Polsek Siau Timur bersedia untuk memfasilitasinya," kata Lungkang kembali.
franky salindeho