News
·
28 Februari 2021 15:31

Women Cycling Community Manado Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Women Cycling Community Manado Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana (2419)
searchPerbesar
Penyaluran bantuan dari Women Cycling Community Indonesia Chapter Manado, komunitas pesepeda wanita kepada korban bencana tanah longsor di Kelurahan Tingkulu
MANADO - Women Cycling Community Indonesia Chapter Manado, komunitas pesepeda wanita, kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Kota Manado. Ini merupakan bantuan tahap kedua setelah awal bulan Februari melakukan hal yang sama.
ADVERTISEMENT
Ketua WCC Manado Uci Rumbay mengatakan, kali ini bantuan yang disalurkan menyasar para korban bencana longsor di Kelurahan Taas Kecamatan Tikala dan di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea. Dua lokasi ini dipilih karena beberapa rumah rusak parah akibat diterjang longsor. Satu rumah bahkan rata dengan tanah.
“Ini bentuk kepedulian dari kami, keluarga besar Women Cycling Community, baik yang dari Jakarta maupun kami yang ada di Manado. Tidak banyak yang kami berikan, tapi semoga bisa membantu bapak ibu yang tertimpa musibah,” ujar Uci didampingi anggota WCC Octavia Pinangkaan saat menyalurkan bantuan di Kelurahan Taas.
Dalam penyaluran bantuan ini, Women Cycling Community didampingi aparat Kelurahan, agar supaya bantuan yang diberikan benar-benar tersampaikan ke masyarakat yang terdampak langsung.
ADVERTISEMENT
Uci sendiri mengaku, mereka begitu tersentuh melihat kondisi para korban. Seperti saat mereka datang ke Keluarga Rantung-Kasenda, korban tanah longsor di mana rumahnya rusak total.
"Dulunya rumah milik keluarga itu permanen, tapi kini sedang dibangun kembali dengan material hanya dari kayu. Semoga para korban selalu mendapatkan kekuatan," kata Uci.
Sekadar diinformasikan, bantuan tahap dua yang disalurkan komunitas dengan ketua umum Tabby Sumendap ini, di antaranya beras, minyak goreng, telur, gula, teh celup, kue kaleng serta lainnya.
Bantuan yang telah dikemas menjadi puluhan paket tersebut, selain diserahkan langsung ke penerima, juga dititipkan di Kantor Kelurahan Taas dan Kantor Kelurahan Tingkulu untuk selanjutnya dibagikan ke masing-masing warga yang membutuhkan.
manadobacirita