Berjalan-jalan di Kota Solo

Maria angelica
hallo semuanya. Perkenalkan saya Maria Angelica Kristanti mahasiswa universitas Pamulang.
Konten dari Pengguna
16 Januari 2022 12:26 WIB
waktu baca 3 menit
comment
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Maria angelica tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Pernah tidak kalian liburan dari Kota Jakarta ke Kota Solo hanya dalam 2 hari?

ADVERTISEMENT
Aku ingin bercerita tentang perjalanan liburan ke kota Solo pada tanggal 12 Juni 2021. Berawal dari teman aku yang asli kota Solo mau pulang kampung, dia melontarkan pertanyaan kepadaku.
Karena dari dulu aku ingin sekali ke kota Solo, ingin mencoba berbagai makanan yang terkenal di sana yaitu mulai dari mie, sop durian, dan steak daging yang harganya masih murah. Di Kota Solo banyak sekali tempat wisata yang menyajikan keindahan alamnya.
Aku pun mulai berpikir untuk mengajukan cuti kepada atasan. Berharap jalan-jalan ke kota Solo selama 3 hari. Namun kenyataannya tidak sesuai harapan, Aku tidak diberikan izin oleh atasan terpaksa aku harus liburan hanya 2 hari, sabtu pagi aku berangkat dan hari minggu sudah sampai di rumah, karena hari di Hari Senin aku sudah mulai bekerja.
Aku berangkat bersama teman-teman aku dengan menggunakan transportasi kereta dari Jakarta ke Solo dengan jarak tempuh 9 jam perjalanan. Sesampainya di sana kita langsung ke rumah teman aku. Sesampai di rumahnya, kita istirahat sebentar dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan mobil hasil meminjam ke kakaknya temanku.
ADVERTISEMENT
Lalu kita langsung menjelajahi makanan khas di sana, mulai dari makan sop durian dan Mi Gacoan. Kenyang sekali perutku karena terlalu banyak pesan makanan. Setelah makan, kita lanjut perjalanan mencari hotel di daerah Tawangmangu.
Selama perjalanan, aku bahagia sekali melihat pemandangan yang masih asri di sana, lengkap dengan hamparan pegunungan yang masih berembun.
Tidak terasa hari sudah berganti, tujuan kita di hari itu adalah ke Sakura Hills, tempatnya berada di lereng gunung Lawu. Tempat wisata yang bertemakan nuansa Jepang ini membuat kita terpukau. Lalu kita pun menyewa baju Kimono untuk berfoto.
Berikut beberapa hasil foto aku bersama teman-teman
https://photos.app.goo.gl/n65Kkf8kTr5wUrdk8 - foto dari galeri
https://photos.app.goo.gl/Aj2fTSJfanaCjmgU8 - foto dari galeri
Selang beberapa jam kita berada di tempat wisata itu , waktu memaksa kita untuk segera pulang. Tiket kereta yang dibeli untuk pulang adalah kereta jurusan kota Yogyakarta ke kota Jakarta. Kami masih ingin jalan-jalan lagi untuk belanja oleh-oleh, Selesai belanja kami pun harus memenuhi syarat untuk naik kereta yaitu Swab Antigen, karena kasus COVID-19 pada saat itu masih marak terjadi. Kita harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Dan akhirnya kita pulang dengan jarak tempuh yang sama yaitu 9 jam.
ADVERTISEMENT
Wisata di Solo ini sangat bagus, dan saran aku kalian wajib mengunjungi wisata yang ada di sini. salah satunya Sakura Hills, Grojogan Sewu, Telaga Sarangan, Heritage Palace dan masih banyak lagi yang lain.
Pendapat atau saran dari cerita aku di atas menurut berbagai sumber yang aku baca, jika ingin meningkatkan kualitas diri saat liburan yang kilat (hanya 2 hari) yaitu tahapan pertama yang harus kamu lakukan adalah berliburlah ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Kedua, mengajak orang terdekat untuk liburan bersama. Dan yang ketiga, hindari penggunaan gadget yang berlebihan.
Sekian cerita dari aku, terima kasih. Semoga bermanfaat.