• 1

Ada (Banyak) Hantu di Kastil-kastil Inggris

Ada (Banyak) Hantu di Kastil-kastil Inggris


Kastil Edinburgh

Kastil Edinburgh yang terkenal angker. (Foto: Dok. edinburghcastle.gov.uk)
Hantu yang menembus dinding, suara teriakan yang 'tak bertuan' dan sulit dijelaskan, ditambah suara tawa anak kecil. Pengalaman tersebut disampaikan oleh para staf yang bekerja di Pusat Konservasi Budaya English Heritage, menambah deretan peristiwa janggal yang terjadi di sana. Cerita tersebut dikisahkan untuk menyambut hari Halloween yang dirayakan pada akhir bulan Oktober.
Sementara, para staf menyebutkan Kastil Bolsover yang terletak di pusat Inggris sebagai lokasi paling menyeramkan, musabab dibangun di atas pemakaman kuno.
Salah satu staf menyebabkan dirinya pernah mendengar suara teriakan. Saat sedang melangkah keluar dari kastil, ia mendengar suara teriakan itu semakin keras. Namun, saat ia buru-buru kembali ke dalam kastil dan menghampiri sumber suara, tak ada siapapun di sana.
Para petugas keamanan English Heritage pun turut bercerita saat mereka melihat sinar yang entah dari mana datangnya. Beberapa staf lain menuturkan pernah melihat hantu anak kecil menggandeng tangan pengunjung yang tak menyadari peristiwa tersebut.
Hantu anak laki-laki dan seorang perempuan pun kerap terlihat di kastil lain bernama Kenilworth. Beberapa pegawai lain mengaku pernah melihat ranjang bayi antik yang bergoyang dengan sendirinya.
Di Kastil Carisbrooke yang terletak di selatan Inggris, penampakan hantu dianggap 'lazim' terjadi.

Kastil Carisbrooke

Kastil Carisbrooke. (Foto: Dok. http://www.english-heritage.org.uk)
Penampakan wajah hantu Elizabeth Ruffin yang pucat dan tanpa tubuh, seorang anak perempuan yang tenggelam di kolam kastil tersebut, pun pernah muncul. Tak hanya hantu Ruffin, hantu "Grey Lady", sosok hantu yang mengenakan jubah dan diiringi oleh empat ekor anjing juga terlihat di kastil tersebut.
Sementara di Kastil Pendennis yang terletak di barat daya Inggris, beberapa kejadian ganjil pun kerap terjadi. Pengunjung melaporkan pernah mendengar suara tangisan yang menyayat dari seorang pelayan dapur yang meninggal akibat terjatuh kala kastil tersebut dikepung selama enam bulan pada abad 17.
Whitby Abbey, sebuah bangunan biara yang terletak di utara Inggris, juga memberikan pengalaman 'berkesan' bagi Bram Stoker, pengarang 'Dracula'. Ia mengaku pernah merasakan ada udara dingin yang bertiup di dekatnya, beberapa barang terjatuh dari rak walau tak ada goncangan, hingga tepukan di bahunya--entah siapa yang melakukannya.
Sementara di situs rumah Charles Darawin, seorang peneliti alam abad 19, beberapa kejadian janggal juga dilaporkan terjadi. Seorang pegawai bercerita, pena bulu yang diletakkan di atas meja tiba-tiba berputar tak beraturan dan tak berhenti hingga ia akhirnya keluar ruangan.

InternasionalInggrisSupranaturalMisteri

500

Baca Lainnya