News
·
22 Juli 2021 21:05
·
waktu baca 2 menit

BPKH dan DT Peduli Malang Salurkan Hewan Kurban di Dua Lokasi

Konten ini diproduksi oleh DT Peduli
BPKH dan DT Peduli Malang Salurkan Hewan Kurban di Dua Lokasi (30522)
searchPerbesar
Dok. DT Peduli Malang
MALANG – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat umat Islam untuk menyelenggarakan kurban. Tahun ini, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggelar Berkah Qurban 1442 H.
ADVERTISEMENT
BPKH melalui Program Kemaslahatan menyalurkan seribu ekor sapi yang disebar ke 840-an titik di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Penyaluran dilakukan bersama sejumlah mitra, salah satunya adalah DT Peduli.
Khusus di Malang, penyembelihan hewan kurban dilaksanan di dua lokasi berbeda, yakni sekitar Masjid Nurul Iman, Desa Kucur dan Masjid Nurul Qomar, Desa Kidangberik, Kabupaten Malang. Satu ekor sapi di masing-masing lokasi disembelih serentak pada Rabu (21/7).
Kabag Fundraising DT Peduli, Siti Aisyah, menjelaskan kurban BPKH di Malang sudah berjalan dua tahun berturut-turut. Siti juga beraharap kerja sama ini menjadi jalan kemaslahatan untuk umat.
”Terima kasih kepada BPKH sebagai mitra kebaikan DT Peduli. Semoga keberkahan momentum kurban akan terus ditebarkan dan menjadi jalan yang berkesinambungan untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sekira delapan ratus paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat sekitar. Warga pun sangat antusias menyambut program ini. Beberapa warga bahkan mengaku jarang sekali mendapatkan daging kurban.
“Jarang ada kurban di sini. Alhamdulillah, tahun ini dapat. Terima kasih BPKH dan DT Peduli”, ujar salah seorang penerima manfaat, Pardi. (DJ/Astri)