Paket Pangan dan Makanan dari Indonesia Bahagiakan Ratusan Keluarga di Gaza

DT Peduli
Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli
Konten dari Pengguna
19 Februari 2024 14:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari DT Peduli tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Paket Pangan dan Makanan dari Indonesia Bahagiakan Ratusan Keluarga di Gaza
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BANDUNG – Perjuangan rakyat Gaza, Palestina masih belum usai. Di tengah krisis berkepanjangan, mereka tidak hanya melawan kekerasan yang bertubi-tubi, tetapi juga harus bertahan hidup di tengah bencana kemanusiaan.
ADVERTISEMENT
Hingga Senin (12/2/2024), lebih dari 27.000 rakyat Palestina meregang nyawa dan lebih dari 60.000 orang mengalami luka-luka. Kondisi diperparah dengan banyaknya rumah, masjid, sekolah, dan rumah sakit yang rusak parah bahkan hancur akibat serangan yang tiada hentinya.
DT Peduli bekerja sama dengan berbagai mitra terus berupaya menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, salah satunya bersama GHN (Global Humanity Network). Adapun bantuan yang telah disalurkan berupa paket pangan kepada 400 keluarga di Rafah, Jalur Gaza pada Rabu (07/2/2024).
Tak hanya itu, DT Peduli bersama GHN juga kembali menyalurkan makanan siap santap kepada 1.375 penerima manfaat di Rafah, pada Senin (12/2/2024). Kedua bantuan tersebut diterima dengan penuh suka cita para penerima manfaat di tenda pengungsian mereka.
Direktur Projek Strategis DT Peduli Muhammad Ihsan, mengatakan, DT Peduli akan terus berupaya membantu rakyat Palestina dan mendukung perjuangan mereka untuk merdeka.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulillah, DT Peduli masih terus berkomitmen untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat Palestina. DT Peduli akan terus mendoakan dan menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina serta terus menyalurkan bantuan-bantuan kemanusiaan ke Gaza dan sekitarnya melalui berbagai cara,” kata Ihsan.
“Terima kasih para donatur yang terus mempercayakan DT Peduli sebagai mitra kebaikan bapak dan ibu. Kita doakan bersama supaya masyarakat Palestina selalu kuat, tegar, dan senantiasa ditolong oleh Allah Swt agar segera mendapatkan kemerdekaannya,” tutupnya.
Pewarta: Putri Cahyu Islamy
Editor: Astri Rahmayanti