News
·
9 April 2021 16:01

Sambut Ramadan, DT Peduli Resmikan Masjid Rahmatan Lil 'Alamin di Bulukumba

Konten ini diproduksi oleh DT Peduli
Sambut Ramadan, DT Peduli Resmikan Masjid Rahmatan Lil 'Alamin di Bulukumba (209187)
Penandatanganan Masjid Daarut Tauhiid di Bulukumba Sulawesi Selatan Oleh Muhammad Bascharul Asana (Direktur Utama DT Peduli)
MAKASSAR-Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali mendapatkan amanah dari masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) berupa tanah wakaf seluas 3,7 hektar beserta bagunan masjid dengan luas bangunan 18x24 meter.
ADVERTISEMENT
Masjid yang terletak di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel ini diberi nama Masjid Rahmatan Lil 'Alamin. Senin (5/4), masjid tersebut diresmikan oleh Bupati Bulukumba yang pada kesempatan ini diwakili kepada Kepala Camat Herlang, Jumali.
Masjid juga diresmikan langsung Direktur Utama DT Peduli, Muhammad Bascharul Asana, atau akrab disapa Ruli. Ruli berharap, setelah diresmikan, masjid tersebut bisa langsung difungsikan untuk kegiatan ibadah di bulan Ramadan.
“DT Peduli punya lima pemberdayaan, yang dimulai dengan pemberdayaan dakwah. Pilar dakwah itu dimulai dari masjid, dan kita akan memakmurkan masjid. Insya Allah masjid ini akan dipakai Ramadan full, kemudian shalat Id,” jelasnya.
Selanjutnya, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pun turut mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat atas diresmikannya Masjid Rahmatan Lil 'Alamin. Ia berharap, masjid tersebut bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat sekitar.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulillah, atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan selamat atas peresmian Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin yang terletak di Bulukumba, Desa Singa, Kecamatan Herlang. Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin ini merupakan wakaf dari muwakif yang akan dikelola oleh DT Peduli. Oleh karena itu, kami mengapresiasi DT Peduli yang hadir dalam pengembangan masjid seperti ini di Kabupaten Bulukumba. Dengan hadirnya masjid ini, kami berharap masyarakat dapat ikut memakmurkannya,” ucapnya. (Erna/Astri)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white