• 3

7 Lagu Boyband Highlight Buat Kamu yang Lagi Galau

7 Lagu Boyband Highlight Buat Kamu yang Lagi Galau


Highlight

Highlight (Foto: Twitter @ent_aroundus)
Terkadang, saat sedang patah hati, ada orang yang akan memilih untuk semakin merasakan sakit hatinya dengan mendengarkan lagu-lagu galau. Bila kamu adalah termasuk golongan tersebut, Highlight punya sederet lagu yang bisa menemanimu dan rasa galaumu.
Sejak masih aktif sebagai anggota grup idola BEAST pun, grup beranggotakan Yoon Doo-joon, Yong Jun-hyung, Yang Yo-seop, Lee Gi-kwang, dan Son Dong-woon ini sudah terkenal dengan berbagai lagu galaunya. Misalnya, dalam lagu 'I'm Sorry' yang mereka rilis di tahun 2013.
Selain lagu itu, boyband ini memiliki berbagai lagu galau dengan tema patah hati dan perpisahan. Berikut tim kumparan (kumparan.com) merangkum tujuh contoh dari lagu galau BEAST atau yang kini dikenal dengan nama Highlight.
1. On Rainy Days
Sampai saat ini, ada satu lagu ballad yang masih terus didengarkan setiap hujan turun di Korea Selatan. Lagu itu tak lain adalah 'On Rainy Days', sebuah lagu yang dirilis oleh BEAST pada awal masa keemasan mereka di tahun 2011. Lagu ini menceritakan mengenai pria yang masih teringat kekasihnya setiap hujan turun dan mengenang perpisahan mereka.

I'm just a little bit disappointed in myself for not being able to get a hold of you because of that stupid pride.

- BEAST - 'On Rainy Days'

2. 12:30
Rapper Yong Jun-hyung pernah menjelaskan bahwa lagu berjudul '12:30' menceritakan mengenai pasangan yang kini sudah saling bertolak belakang layaknya jarum jam pada angka '12:30'. Dalam lagu ini, BEAST mengeksplorasi tema pasangan yang sebetulnya masih bersama, namun sudah tidak sejalan lagi.

Rather than 'us', now it has became 'you and me'.

- BEAST - '12:30'

3. Fiction
Ini adalah lagu yang membawa BEAST kepada ketenaran pada tahun 2011. Lagu yang liriknya diciptakan oleh Shinsadong Tiger bersama Yong Jun-hyung ini menceritakan mengenai seseorang yang belum bisa melupakan kekasihnya meski telah berpisah. Akibatnya, setiap hari, tokoh utama dari lagu ini masih berusaha hidup dalam kenangan yang seperti fiksi.

Once again I can't forget you and I write a story that will never end in my heart.

- BEAST - 'Fiction'

4. It's Still Beautiful
Setelah resmi berganti nama menjadi Highlight, grup beranggotakan lima orang tersebut merillis lagu ballad yang berjudul 'It's Still Beautiful'. Lagu ini menceritakan mengenai cinta yang sudah lampau dan berusaha dianggap tetap indah.

Even your leaving figure is a memory to me.

- Highlight - 'It's Still Beautiful'

5. Good Luck
Walau memililki judul dengan konotasi positif dan tempo yang cenderung upbeat, sebetulnya, lagu yang dirilis oleh BEAST pada tahun 2014 ini memiliki makna yang sedih. Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang mendoakan agar mantan kekasihnya bahagia setelah meninggalkannya.

You're leaving me now but I hope you will be happy.

- BEAST - 'Good Luck'

6. Ribbon
'Ribbon' adalah lagu andalan dalam album terakhir yang dirilis oleh BEAST, 'Highlight'. Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang masih belum ingin berpisah dengan kekasihnya, sehingga ia ingin 'mengikat' keduanya dengan sebuah pita, supaya mereka tak terlepas dan terpisah.

Tie up a ribbon so we won't lose each other.

- BEAST - 'Ribbon'

7. No More
Sedikit berbeda dengan lagu-lagu galau BEAST lainnya, 'No More', lagu yang dirililis oleh BEAST pada tahun 2014 dalam mini album 'Good Luck' menceritakan mengenai pria yang ingin berpisah dengan mantan kekasihnya. Meski saat ini mereka sudah bukan siapa-siapa untuk satu sama lain, mantan kekasih pria ini masih berharap dan menantikan sang pria, padahal pria itu sudah tidak mencintainya.

No more, now I'm not someone you can lean on anymore.

- BEAST - 'No More'



K-PopPlaylist K-PopHighlightKpop Star

500

Baca Lainnya




}