Food & Travel
·
13 Januari 2021 14:28

Tur Virtual, Solusi Wisata ke Luar Negeri di Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh Maulana Wahyu Prakasa
Tur Virtual, Solusi Wisata ke Luar Negeri di Masa Pandemi (436252)
Penampakan Dalam Tur Virtual Laman indonesiavirtualtour.com
Virtual Tour, sebuah cara agar kita tetap bisa menikmati wisata bahkan ke luar negeri! Dimasa pandemi COVID-19 ini memaksa kita untuk tetap diam di rumah tanpa harus bepergian kemana-mana. Disusul juga adanya kebijakan PPKM yang diberlakukan untuk Jawa-Bali di awal tahun 2021 ini. Tentunya kita pasti kangen banget wisata bareng keluarga. Kalaupun kita memaksa untuk pergi, pasti kita harus repot swab test dulu dan harganya juga lumayan merogoh dompet kita. Untung saja, dengan perkembangan zaman seperti saat ini kita bisa lebih mudah untuk melakukan segalanya. Sekolah sekarang berbasis daring, kerja juga daring, apa apa aja sekarang daring. Nongkrong sama temen aja kadang daring aja.
ADVERTISEMENT
Tapi kini kita juga bisa nikmatin wisata ke tempat-tempat wisata tanpa harus keluar rumah loh! Kenal dengan Virtual Tour ga? Virtual Tour kini sudah mulai digunakan loh di berbagai tempat-tempat wisata. Tur ini dilakukan secara virtual yang bisa kita akses dengan lewat telefon genggam kita loh. Selain itu kita juga bisa akses lewat laptop atau komputer, atau bahkan disambungin ke televisi. Bisa seneng-seneng bersama keluarga lagi tanpa resiko terinfeksi virus.
Tur virtual ini pada mulanya dimulai dan biasa digunakan pertama kali di Inggris, tepatnya di Kastil Dudley. Ratu Elizabeth II yang pertama kali mencoba tur virtual ini dan sekaligus meresmikannya saat itu pada tahun 1994. Tur ini berbasis rekonstruksi digital secara 3 dimensi dari Kastil Dudley itu sendiri. Tentunya juga ada yang berbasis video yang cukup kita tonton saja tanpa harus berinteraksi, serasa keliling naik kendaraan gitu.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia sendiri, semenjak virus COVID-19 mulai masuk ke dalam negeri, tur-tur virtual ini mulai berkembang. Para pelaku industri pariwisata di Indonesia sudah mulai menawarkan tur-tur virtual ini secara besar-besaran untuk menarik wisatawan. Salah satunya kita bisa akses situs indonesiavirtualtour.com, disana kita bisa pilih tempat-tempat wisata yang kita inginkan. Candi-candi, situs-situs, hingga monumen nasional bisa kita pilih.
Nah, buat kalian yang pengen jalan-jalan ke luar negeri juga bisa loh! Jika kalian ingin jalan-jalan ke Swiss, kita bisa kunjungi 360x360switzerland.com atau negara lain seperti Selandia Baru kita bisa kunjungi situs 360newzealand.com. Tur virtual ini jenisnya juga bermacam-macam, ada yang hanya berupa video atau foto saja, hingga ada yang bisa kita rasakan dengan pengalaman VR. Beberapa tur juga ditayangkan secara langsung dengan kamera 360 derajat ditempat, jadi rasanya kita benar-benar berada di tempat itu. Masih ada negara-negara lainnya yang tentunya bisa kita kunjungi dan yang paling penting ramah dengan dompet! Jadi, tunggu apa lagi? Cukup di rumah aja, Yuk jalan jalan online!
ADVERTISEMENT
Stay healthy!
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white