Pencarian populer
USER STORY
28 Juli 2019 2:16 WIB
0
1

Serunya launching Mediv di Surabaya dan sharing #bisnismodaljari

Narasumber yang hadir di kota Surabaya (dok.pri)
Kimia Farma merupakan perusahaan farmasi pertama di Indonesia, yang tidak pernah berhenti memberikan inovasi bagi para konsumennya. Begitu juga dalam mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Di era digital ini, Kimia Farma meluncurkan sebuah platform dengan nama MEDIV.
ADVERTISEMENT
MEDIV diperkenalkan pada warga Surabaya pada hari Jumat 26 Juli 2019 yang lalu, bertempat di Dyandra Convention Centre. Merupakan kota ke 3 setelah Jakarta dan Bandung.
Sejak pukul 18.00 WIB undangan sudah mulai berdatangan. Diawali dengan registrasi ulang, kemudian makan malam sebelum acara dimulai tepat pukul 19.00 WIB. Tampak undangan terdiri dari para blogger Kumparan, media setempat dan rekanan dari Kimia Farma.
Para narasumber mendapat cindera mata dari CEO Kumparan (dok.pri)
Ada 3 narasumber yang hadir pada malam hari ini yaitu :
1. Honesti Basyir, CEO PT. Kimia Farma (Persero) Tbk
2. Nadya Fadila Saib, Co-Founder & Co-CEO Wangsa Jelita
3. Ivan Aditya, Digital Marketing Manager PT. Tunas Ridean, Tbk
Acara dibuka oleh Honesti Basyir selaku yang punya gawe, dengan memperkenalkan produk baru yang disebut “Bisnis Modal Jari” yaitu MEDIV.
ADVERTISEMENT
Apa itu Mediv?
Mediv adalah suatu platform pertama dan satu-satunya dalam industri kesehatan di Indonesia yang memungkinkan masyarakat umum untuk bergabung sebagai mitranya (reseller) untuk berjualan alat kesehatan & produk kosmetik secara online, hampir tanpa modal dan tanpa membutuhkan ruangan/gedung khusus.
Platform digital tersebut memiliki 2 desain yakni :
1. Mediv Screen, yang terdapat di beberapa apotek Kimia Farma
2. Mediv App, sebuah virtual store yang memiliki teknologi AR atau Augmented Reality.
Sebagai platform e-commerce online, Mediv bisa diunduh di Play Store (android) dan diakses melalui laman https://mediv.co.id/. Dan ternyata, produk-produk yang ditawarkan tidak hanya alat kesehatan tapi juga produk kecantikan.
“Kami berharap Mediv bisa menjadi terobosan di industri kesehatan dan dapat membantu masyarakat yang memiliki jiwa berbisnis tapi terkendala oleh modal dan tempat.” demikian penjelasan Honesti Basyir.
ADVERTISEMENT
Sebagai narasumber yang kedua, Nadya mengatakan kalau kehadiran Mediv memberikan optimisme bagi orang-orang yang ingin memulai bisnis tapi terbentur modal dan khawatir dengan resiko. Sedangkan Mediv ini hanya bermodal smartphone yang hampir semua orang pasti punya. Tinggal pakai jari, sudah dapat sharing fee.
Talkshow malam ini semakin terasa segar dengan kehadiran sosok milenial yang berkecimpung di dunia digital marketing yaitu Ivan Aditya. Ivan menjelaskan tentang pentingnya story telling di unggahan media sosial, berupa sharing pengalaman atau kisah orang lain yang menarik. Karena biasanya dari situlah bisa membangun impresi di media social kita.
Usai acara talkshow yang menjelaskan tentang Mediv serta seputar bisnis di dunia digital, para undangan diberi kesempatan untuk bertanya kepada para nara sumber. Selanjutnya para undangan juga dihibur dengan games yang menarik berhadiah Mediv Cash untuk 3 pemenang senilai 1 juta, 750 ribu dan 250 ribu rupiah.
Para peserta yang mengikuti games (dok.pri)
Mediv sangat diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berbisnis tanpa takut resiko dengan modal yang kecil. Dengan bergabung menjadi mitra Mediv, masing-masing akan mendapat nomor reffereal. Dimana setiap mengajak satu orang untuk bergabung, akan mendapat Mediv Cash senilai 20 ribu rupiah. Cukup gampang bukan?
ADVERTISEMENT
Untuk tahu lebih jelas apa itu dan bagaimana Mediv, silahkan klik website-nya di https://mediv.co.id/
Selanjutnya setelah Surabaya, rencana akan diluncurkan di kota Makassar. Dan menunggu kota-kota lain di Indonesia.
Peserta bisa berfoto di booth yang sudah disediakan (dok.pri)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81