kumparan
17 Oktober 2019 17:22

1.900 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades serentak di Sampang

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro memberikan keterangan kepada wartawan. (Ryan/MM).
Sampang, (Media Madura) - Kepala Kepolisian Resort Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, menyatakan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayahnya itu menerjunkan 1.900 personel gabungan dari Brimob Polda dan TNI. Mereka disiagakan untuk menjaga situasi keamanan di 38 Desa yang menggelar pesta demokrasi.
ADVERTISEMENT
"Semua dipetakan rawan, mereka akan menjaga ketat lokasi Pilkades di Sampang supaya berjalan kondusif, aman, dan lancar," tegas Didit, Kamis (17/10/2019).
Mantan Kapolres Trenggalek itu menuturkan, kesiapan pengamanan juga dilakukan dengan memastikan seluruh peralatan dan kendaraan operasional dipastikan dalam keadaan siap siaga.
"Kendaraan disiagakan di wilayah yang mudah terjangkau saat pengamanan, kami ingin penjagaan di Pilkades dapat optimal,” ujar Kapolres Sampang didampingi Kabag Ops Kompol Sulardi.
Didit menambahkan, total anggaran pengamanan pelaksanaan Pilkades disiapkan pemerintah sebesar Rp 3,9 miliar. Untuk pelaksanaannya digelar pada 21 November 2019.
Reporter : Ryan
Editor : Zainol
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan