kumparan
KONTEN PUBLISHER
3 Maret 2019 18:02

KPU Pamekasan Temukan Banyak Surat Suara Rusak

20171229_110915 (3).jpg
Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah
Pamekasan, (Media Madura) - Sejumlah surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ditemukan banyak yang cacat atau rusak. Hal itu setelah dilakukan sortir oleh 150 petugas dan pelipatan di KPU Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Dikatakan oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah, kerusakan surat suara itu ditemukan oleh petugas selama proses sortir dan pelipatan di gudang penyimpanan logistik KPU di Jalan Pintu Gerbang.
"Hampir ditemukan pada semua box, baik untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), pilpres dan DPD," katanya, Minggu (3/3/2019).
Akan tetapi, Hamzah menambahkan, surat suara yang rusak tersebut akan dikembalikan ke percetakan. Adapun jenis kerusakan yang ditemukan petugas sortir meliputi guntingan yang tidak rata dan ada pula terdapat sobekan.
“Sudah ada kesepakatan dengan percetakan pemenang tender, kalau ada surat suara yang rusak akan dikembalikan dan diganti dengan surat suara baru,” tambahnya.
Hingga saat ini belum diketahui jumlah surat suara yang ditemukan rusak tersebut, karena menunggu selesainya proses sortir dan pelipatan. Ditargetkan, pertengahan Maret ini pelipatan surat suara rampung, meskipun tidak ada target khusus.
ADVERTISEMENT
“Tidak ada target harus kapan selesainya, tetapi kami targetkan pertengahan Maret ini selesai. Untuk yang rusak itu, berapapun harus diganti,” tandasnya.
Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan