News
·
31 Agustus 2020 18:57

UMM Goes Blusukan

Konten ini diproduksi oleh Medita Dwy Asta Wesena Ala Alfi
UMM Goes Blusukan (1819)
Kab. Malang - Penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Indonesia semakin luas, dengan terus bertambahnya penyebaran Covid-19 dari hari ke hari kita perlu berhati-hati dalam menghadapinya. Oleh karena itu masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kehidupan normal yang baru dengan mengutamakan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Namun, tentu tidak semudah itu untuk masyarakat dapat beradaptasi, diperlukan waktu dan kemauan agar bisa kembali melakukan kegiatan lama dengan cara yang baru. Untuk itu diperlukan dorongan dan bimbingan dari pihak-pihak yang lebih sadar akan masalah ini, salah satu contohnya adalah para pelajar.
Sekelompok Mahasiswa UMM yang sedang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Informasi tentang Covid-19, Tata cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta cara menghadapi fase New Normal. (25/8/2020)
Dengan diberlakukannya New Normal, kita dapat melakukan aktifitas diluar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker ketika keluar dimanapun kapanpun, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak 1 meter dengan orang lain, menghindari kerumunan guna menghindari terjadinya pemularan
ADVERTISEMENT
Belum banyak masyarakat yang sadar atau menerapakan New Normal. Kebiasaan baru yang bertujuan untuk menjaga diri belum sepenuhnya tertanam di masyarakat. Kebiasaan untuk selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan. Jika dilihat di Indonesia sekarang, kurva untuk pandemic covid-19 belum menunjukkan tanda akan menurun untuk saat ini, tentu kesadaran masyarakat tentang pandemic covid-19 sangatlah penting untuk memutus rantai penularan covid-19.
Dengan kondisi itulah kelompok mahasiswa PMM UMM Desa Banturejo Dusun Sromo yang beranggotakan Medita Dwy Asta, Faldi Yudastama, Moh. Yafi’ Naufal, Andi Hariyanto, Alqiya Muhu Dhisi dengan dosen pembimbing lapang ibu Lilis Setyowati, S.kep., M,sc, terjun ke masyarakat untuk mengedukasi masyarakat secara door to door, untuk menambah atau membenarkan informasi tentang covid-19 yang ada di masyarakat, juga melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan benar. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih peduli tentang pandemik covid-19 dan bisa menjadi upaya pencegahan dan penyebaran covid serta kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mengatasi covid-19, kegiatan ini dilaksanakan pada pada hari Selasa, 25 Agustus 2020.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white