kumparan
4 Jul 2018 12:40 WIB

Sebelum Ospek, Kenali Dulu 5 Tipe Senior yang Ada di Kampus

Suasana Ospek UI di Balairung (Foto: Istimewa)
Buat kamu yang baru saja lulus dari SMA dan seleksi penerimaan mahasiswa baru baik itu melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, pasti kamu sudah enggak sabar untuk merasakan dunia kampus, kan?
ADVERTISEMENT
Biasanya, sebelum memasuki perguruan tinggi kamu akan menjalani ospek atau masa orientasi mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan kampus. Ospek biasanya diikuti oleh peserta yang merupakan mahasiswa didik baru, dan seniornya sebagai panitia. Ada beragam tipe senior yang akan kamu temukan saat ospek, mulai dari yang baik hati hingga tukang modus. Nah, tipe-tipe senior seperti apa saja yang akan kamu temukan saat ospek?
1. Si tukang modus
Ospek biasanya menjadi ajang bagi para senior untuk menggebet mahasiswa baru yang memiliki wajah tampan dan cantik. Untuk 'melancarkan aksinya' dia akan tebar pesona ke banyak mahasiswa baru. Dia juga tidak kenal lelah sampai junior incarannya berhasil didapatkan.
2. Si tukang kompor
Bertampang garang, suka mencari-cari kesalahan mahasiswa baru, dan sering mengompori senior lain, begitulah kira-kira tipe senior yang satu ini. Di kepanitiaan ospek, tipe senior yang satu ini biasanya memegang peranan sebagai komisi disiplin yang bertugas untuk memberi peringatan pada mahasiswa baru jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan. Senior dengan tipe ini biasanya menjadi senior yang cukup dibenci oleh para mahasiswa baru.
ADVERTISEMENT
3. Si serba salah
Seperti lagunya Raisa 'Serba Salah', tipe senior yang satu ini benar-benar sering bikin bingung para mahasiswa baru. Omongannya pun tidak bisa dipegang dan terkadang suka berubah-ubah.
4. Si kilat
Senior yang satu ini memiliki job desk menjelaskan informasi mengenai perlengkapan dan tugas yang harus dibawa mahasiswa baru pada ospek di hari selanjutnya. Senior yang satu ini juga sangat terkenal di kalangan mahasiswa baru dengan gaya bicaranya yang cepat. Bahkan, enggak sedikit dari mahasiswa baru yang sering melewatkan informasi yang dia sampaikan.
5. Si tukang razia
Biasanya, senior yang satu ini memegang peranan sebagai komisi disiplin. Setiap pagi, dia bertugas memeriksa tas para mahasiswa baru. Kalau kamu membawa barang 'haram', siap-siap saja kamu akan diomeli habis-habisan.
ADVERTISEMENT
Pengin lihat seperti apa tipe-tipe senior yang akan kamu temukan saat ospek? Simak videonya berikut ini.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·