Pencarian populer
USER STORY
1 Juni 2018 13:25 WIB
0
0

Tips Berbelanja Parfum

Hampir semua orang menyukai aroma parfum. Aroma parfum bisa menjadi ciri khas dan menunjukkan karakter dari seseorang. Dalam produk kecantikan, parfum merupakan produk yang sangat disukai. Nah buat kamu yang ingin membeli parfum wajib banget untuk ngikutin beberapa tips aman berbelanja parfum berikut ini. Selamat mencoba girls.

1. Gunakan Kertas Tester Parfum

Kebanyakan toko parfum menyediakan kertas tester parfum agar kamu bisa mengetahui wangi dari parfum yang kamu inginkan. Semprotkan parfum yang kamu inginkan dari jarak 15 cm. Cukup sekali semprot saja, lalu tunggu hingga 30 detik sebelum kamu mencium wanginya.

2. Jangan Mencium Parfum Terlalu Dekat

Hindari mencium wangi parfum terlalu dekat dengan kertas testernya, karena kamu tidak akan dapat merasakan wanginya dengan maksimal. Tidak hanya itu, hal ini juga akan memengaruhi kemampuan hidungmu untuk mengcium wangi parfum lainnya yang juga ingin kamu coba. Cara terbaik adalah dengan mengibaskannya di depan hidung.

3. Kenali Jenis Parfum

Ada banyak jenis parfum di dunia ini, perbedaannya adalah kandungan dan daya tahannya. Kebanyakan parfum yang dijual di pasaran adalah cologne (dengan kadar 2-4% minyak parfum, dapat bertahan hingga 2 jam), eau de toilette atau EDT (dengan kadar 5-15% minyak parfum, dapat bertahan hingga 3 jam) dan eau de parfum atau EDP (dengan kandungan 15-20% minyak parfum, dapat bertahan hingga 8 jam). Semakin lama parfum tersebut dapat bertahan, tentu harganya akan semakin mahal. Jadi, pastikan kamu memilih jenis parfum yang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan keuanganmu ya girls.

4. Semprotkan Parfum Pada Kulit

Jangan hanya mengkamulkan kertas tester parfum! Tiap parfum bisa menghasilkan wangi yang berbeda tergantung si pemakai. Maka dari itu, cobalah untuk menyemprotkan parfum pada kulitmu, tunggu hingga beberapa saat dan cium wanginya kembali.

5. Gunakan Biji Kopi

Sering melihat gelas berisi biji kopi di toko parfum? Biji kopi dapat dimanfaatkan untuk menetralisir wangi parfum yang tersisa di hidung kita. Setelah mencium wangi parfum, ciumlah wangi biji kopi sebelum mencium wangi parfum lainnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22