Pencarian populer
USER STORY
10 Maret 2018 17:54 WIB
..
..
Tips Memantapkan Diri Untuk Menikah
Walaupun sudah pacaran lama namun banyak juga pasangan yang masih ragu untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan khususnya kaum wanita. Menikah tidak hanya menyatukan dua insan yang dimabuk asmara namun menyatukan dua keluarga besar yang berbeda kebiasaan. Perasaan ragu memang wajar terjadi di moment seperti ini, makanya dari pada kamu ragu dengan keputusanmu langsung simak tips mimin berikut ini ya girls.
1. Apa yang buat kamu jatuh cinta dengan pasangan ?
Setiap orang itu unik, dan pastilah kamu punya alasan mengapa kamu jatuh cinta kepada pasanganmu. Entah itu karna pasanganmu pintar, kaya, tampan, dll. Namun hal itu tidak akan bisa menjamin pernikahan kalian akan langgeng. Maka pilihlah pasangan yang membuat kamu jatuh cinta karna ketulusannya, kesetiaannya, dan pengorbanannya. Cinta itu dari hati dan setiap hal yang berawal dari hati akan sampai ke hati.
2. Siapkan Finansial
Banyak yang mengatakan bahwa cinta tidak memandang materi. Namun pada kenyataannya banyak pasangan yang bertengkar hanya karena masalah finansial. Girls kamu sudah dewasa bukan lagi anak SMA yang di mabuk asmara lagi. Jadi sebelum kamu menikah kamu pun sudah harus menyiapkan finansial. Memang kebutuhanmu akan di tanggung oleh suamimu, tapi tidak ada salahnya kalau punya punya sedikit tabungan untuk masa depanmu bersama suamimu. Ingat keluarga itu yang utama, jadi jangan sampai kamu mengejar finansial dan mengabaikan keluarga kecilmu ya girls.
3. Ungkapkan planing setelah menikah kepada pasangan
Setiap pasangan itu selalu mengharapkan menikah sekali seumur hidupnya. Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau kamu ungkapkan planingmu setelah menikah kepada pasanganmu. Misalnya kamu tetap ingin bekerja setelah menikah, ingin memiliki 3 orang anak, atau kamu ingin membangun satu yayasan di kota Solo. Jadi jangan ragu lagi ya girls untuk mengungkapkannya, kalau pasanganmu menyayangimu pasti dia akan mendukung sepenuhnya keinginanmu itu.
4. Menikahlah karena ingin beribadah kepada Allah
Menikah adalah salah satu ibadah bagi umat Islam, dan untuk agama lain pun mimin yakin bahwa pernikahan pun adalah sesuatu hal yang sakral dan tidak boleh dilakukan secara main-main. Menikah karena Allah selain menambah pahala kita dalam beribadah dan InsyaAllah akan membuat kita bahagia. Amin.
Nah, buat yang galau-galau tentang menikah sekarang kalian gak perlu ragu lagi nih. Langsung ya praktekan tips mimin diatas dan mantapkan diri untuk menikah. ** jangan lupa undang mimin ya girls. heheh

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: