Pencarian populer

Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Rp 158 T Hingga Akhir Tahun

Gedung Bank Mandiri di Jakarta. (Foto: Wikimedia Commons)

Bank Mandiri menarget kredit yang disalurkan hingga akhir tahun 2017 sekitar Rp 158 triliun. Jumlah yang dipatok tersebut naik sebesar 20% dibanding realisasi kredit disalurkan pada triwulan III-2017 sebesar Rp 132 triliun.

Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri, Dikdik Yustandi, mengatakan di triwulan IV-2017 pihaknya kembali menyalurkan kredit, salah satunya untuk Light Rail Train (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek).

"Ada beberapa yang akan kita selesaikan akhir tahun, salah satunya untuk LRT Jabodebek. Di bulan Desember 2017 akan penandatanganan," ucapnya di Hotel Ritz Carlton, Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/11).

Dia pun mengungkapkan, total dana yang akan dikucurkan secara keseluruhan untuk LRT Jabodebek di Desember 2017 sekitar Rp 20 triliun. Selain dari Bank Mandiri, pendanaan juga akan berasal dari bank swasta nasional, dan asing.

"Kontribusi Bank Mandiri sendiri dari jumlah itu masih finalisasi, beberapa kan ada tambahan project cost untuk membuat stasiun di Halim sama di Cawang," bebernya.

Dikdik menambahkan, di 2018 Bank Mandiri akan tetap mendukung beberapa proyek pembangunan infrastruktur seperti pembangunan pelabuhan, Jalan Tol Salatiga-Kartasura, hingga Bandara Kulonprogo.

"Kita bekerja sama dengan Jasa Marga Jawa Tengah, Angkasa Pura, dan Pelindo I untuk proyek itu," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23