kumparan
search-gray
Entertainment8 April 2018 17:17

3 Cara Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan

Konten Redaksi kumparan
3 Cara Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan (1165763)
Com-Jangan Bikin Cemburu (Foto: Thinkstocks)
Hampir semua orang akrab dengan rasa cemburu. Cemburu memang tanda sayang, tapi juga bisa jadi awal kehancuran hubungan kalau sudah berlebihan. Karenanya, enggak sedikit orang yang ingin mengatasi rasa cemburunya. Enggak usah bingung, berikut tiga cara mengatasi rasa cemburu yang dilansir CNN.
ADVERTISEMENT
1. Jaga jarak
3 Cara Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan (1165764)
ilustrasi kekasih (Foto: thinkstock)
Rasa cemburu itu diibaratkan seperti alarm kebakaran yang memberi tahu ada sesuatu yang salah tanpa menjelaskan detailnya. Kalau kamu enggak segera mematikan alarm-nya, akan sulit untuk mencari tahu apa yang salah. Saat cemburu tiba, kamu akan rentan mengalami stres dan sulit mengelolanya.
Untuk itu, kamu harus segera menenangkan hati, mematikan alarm di dalam diri, dan melakukan beberapa kegiatan yang membuat kamu enggak stres. Dalam hal ini, kamu juga harus menjauhkan diri dari semua hal yang berkaitan dengan si dia untuk beberapa saat, guys. Maka enggak ada salahnya untuk menjaga jarak sementara waktu.
2. Kenali pikiran kamu
3 Cara Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan (1165765)
Ilustrasi wanita. (Foto: Thinkstock)
Saat dilanda cemburu, enggak sedikit orang akan berpikiran yang aneh atau paranoid. Seringkali mereka yang cemburu juga menduga bahwa pasangan akan segera meninggalkannya.
ADVERTISEMENT
Nah, ini yang harus kamu atasi. Kamu harus mengontrol pikiran agar enggak melakukan hal-hal yang bisa membuat hubungan kalian makin hancur. Cobalah untuk berpikir lebih positif.
3. Introspeksi diri
3 Cara Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan (1165766)
Pria harus pandai mengatur keuangannya (Foto: Thinkstock)
Enggak selamanya rasa cemburu itu timbul akibat tindakan aneh dari pasangan. Bisa jadi, cemburu menghampiri karena kamu memiliki rasa takut kehilangan yang berlebihan. Rasa takut ini mungkin terjadi karena sikap pasangan yang enggak bisa memenuhi kebutuhan kamu.
Misalnya, kamu sadar kalau kamu rentan cemburu karena enggak mendapat perhatian yang cukup dari pasangan. Maka, coba bicara baik-baik dengan pasangan dan minta dia untuk lebih memperhatikan kamu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white