Ilustrasi Belanja Online
6 Juli 2020 10:00

3 Tips Belanja Online Hemat, Aman, dan Nyaman Saat New Normal

3 Tips Belanja Online Hemat, Aman, dan Nyaman Saat New Normal (16415)
com-Belanja online masih menjadi opsi terbaik untuk memenuhi kebutuhan di fase new normal. Foto: Shutterstock
Kini new normal bukan lagi wacana. Beberapa tempat umum seperti perkantoran, mal, atau tempat wisata sudah mulai dibuka. Meski begitu, belanja online masih menjadi opsi terbaik untuk memenuhi kebutuhan di fase new normal ini.
Bagaimana tidak, selain lebih praktis, belanja online punya pilihan produk yang lebih beragam. Namun, yang kerap dilupakan adalah membandingkan harga dan menjaga agar proses belanjanya aman dan nyaman. Saking mudah dan nyamannya, terkadang belanja online justru membuatmu lebih boros.
Lantas, bagaimana agar belanja online saat new normal tetap hemat, aman, dan nyaman? Kamu bisa ikuti tips berikut!
1. Usahakan tidak belanja saat bosan
3 Tips Belanja Online Hemat, Aman, dan Nyaman Saat New Normal (16416)
com-Belanja saat bosan dapat menyebabkan pembelian impulsif. Foto: Shutterstock
Bagi sebagian orang, belanja menjadi salah satu penawar stres. Meski tidak bisa ke mal, belanja online memang memberikan kepuasan tersendiri.
Tapi, jangan sering-sering ya! Agar belanja online saat new normal tetap hemat, aman, dan nyaman, hindari kegiatan ini saat bosan. Sebab, kamu bisa jadi membeli barang yang tidak dibutuhkan.
Hal itu dinamakan pembelian impulsif. Selain bisa menumpuk barang, pembelian impulsif membuat pengeluaranmu membengkak. Karenanya, saat belanja online, usahakan untuk tetap menyusun daftar belanja.
Daftar belanja dapat mencegahmu dari pembelian impulsif dengan memfokuskan pada hal-hal yang sangat kamu butuhkan. Kamu juga bisa lebih bijak dalam berbelanja dan menjaga cash flow tetap aman.
2. Cek review produk dan seller
3 Tips Belanja Online Hemat, Aman, dan Nyaman Saat New Normal (16417)
com-Membaca review produk dan seller dari pengguna lain dapat membuatmu mengetahui kualitas produk dan reputasi penjual. Foto: Dok. Lazada
Salah satu keunggulan belanja online adalah kamu bisa baca ulasan produk dari orang lain. Dalam penelitian Spiegel Research Center, Northwestern University, Amerika Serikat, 95 persen pembeli membaca review sebelum melakukan pembelian. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa mengetahui kualitas produk.
Membaca review produk juga dapat membuatmu mengetahui penjual mana yang punya reputasi baik. Testimoni dan review yang baik dari pembeli suatu online shop bisa jadi ukuran apakah toko tersebut punya seller yang terpercaya atau tidak.
3. Pilih situs e-commerce terbaik dan belanja saat promo
3 Tips Belanja Online Hemat, Aman, dan Nyaman Saat New Normal (16418)
com-Hindari melakukan transaksi di luar platform saat belanja online agar e-commerce tetap mudah mengontrol transaksimu. Foto: Dok. Lazada
Jangan asal murah, kamu juga butuh situs belanja terbaik untuk memenuhi kebutuhanmu selama new normal. Pastikan e-commerce tersebut menawarkan produk yang berkualitas dengan para penjual terpercaya.
Saat memutuskan untuk belanja di e-commerce, usahakan untuk tidak transaksi di luar platform guna menghindari penipuan. Sebab, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, e-commerce akan sulit mengontrol transaksimu.
Salah satu e-commerce yang bisa kamu pilih adalah Lazada. Tak hanya menyediakan situs jual beli online terbaik di Indonesia, Lazada juga punya promo agar momen belanjamu makin hemat!
Yup! Tanggal 7-9 Juli nanti, Lazada mengadakan Lazada Mid Year Super Sale. Kamu bisa mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari berkualitas mulai dari Rp7.000 saja.
Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo flexi combo yang bikin momen belanjamu makin hemat. Semakin banyak kamu belanja, semakin banyak pula diskon dan hadiahnya.
Video
Kalau banting harga masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhanmu selama new normal, tak perlu khawatir! Kamu juga bisa menyaksikan program De Kost di channel LazLive melalui aplikasi Lazada ya, setiap hari dari tanggal 1-6 Juli 2020 di jam 1-2 siang.
Serial drama komedi pertama di channel LazLive ini bercerita tentang keseharian empat orang berlatar belakang dan berkepribadian berbeda yang tinggal di satu rumah dan berbagi cerita mengenai berbagai aktivitas mereka di masa new normal. Program ini tidak hanya menghibur, namun memungkinkan kamu untuk mengumpulkan berbagai voucher. Lewat show ini kamu juga bisa punya kesempatan untuk mendapatkan barang-barang yang kamu inginkan dengan harga spesial di setiap episodenya.
Jadi jangan sampai terlewat! Yuk add to cart dari sekarang dan #PilihCeritamu dengan harga banting di Lazada Mid Year Sale!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada