Face shield
6 Juli 2020 17:51

4 Kegiatan yang Jadi Tren saat New Normal

4 Kegiatan yang Jadi Tren saat New Normal (3053)
com-Face shield new normal Foto: Shutterstock
Menjalani kehidupan di tengah ancaman pandemi (new normal) memang tidak mudah, namun bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Sebab dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat, kita tentu bisa menjalani kehidupan new normal dengan aman dan baik.
Selama beberapa minggu menjalani masa transisi new normal, hal tersebut rupanya mendatangkan kebiasaan dan kegiatan ‘baru’ bagi sebagian orang. Ya, pasalnya, inspirasi kini bisa datang dari mana saja, termasuk dari media sosial. Saat ini, belajar sesuatu yang baru, menonton hiburan, hingga berbelanja bisa dilakukan di mana saja. Tak jarang kegiatan itu akhirnya menjadi tren dan banyak orang yang terinspirasi untuk meniru dan melakukannya di masa new normal ini.
Lantas apa saja kegiatan yang banyak dilakukan orang di era new normal?

1. Demam gowes

4 Kegiatan yang Jadi Tren saat New Normal (3054)
com-Bersepeda di masa new normal Foto: Shutterstock
Jelang penerapan new normal, banyak masyarakat yang mulai beralih dari kendaraan umum menggunakan sepeda sebagai transportasi sehari-hari. Bersepeda disebut menjadi salah satu pilihan transportasi yang murah dan relatif aman dari penyebaran virus, ketimbang menggunakan angkutan umum.
Namun kini, bersepeda tak hanya digunakan sebagai transportasi saja, tapi juga untuk berolahraga. Bersepeda menjadi pilihan masyarakat untuk berolahraga di tengah pandemi dan masa normal baru karena tetap menjaga jarak fisik dan sosial dengan orang lain sembari menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya.

2. Masak dan makan di rumah

4 Kegiatan yang Jadi Tren saat New Normal (3055)
com-Ilustrasi memasak saat new normal Foto: Shutterstock
Selama di rumah saja, siapa yang sudah menjajal racikan kekinian seperti dalgona coffee, susu strawberry, atau berbagai sajian lain yang tutorialnya ada di media sosial? Kebiasan mencoba berbagai kreasi makanan dan minuman ini rupanya menerus sampai pada masa new normal. Semua orang keranjingan mengkreasikan berbagai macam hidangan mulai dari yang sederhana hingga tak lazim ditemukan.
Selain mengasyikan, lebih sehat, dan aman dari penularan virus, bereksperimen dan melakukan kegiatan baru seperti memasak dan makan di rumah juga jadi pilihan bijak untuk berhemat di tengah krisis ekonomi akibat pandemi ini.

3. Ikutan Event Online

4 Kegiatan yang Jadi Tren saat New Normal (3056)
com-Ilustrasi webinar Foto: Shutterstock
Pandemi corona berpengaruh terhadap banyak sektor, termasuk industri event dan hiburan. Konsep event yang selama ini mayoritas dilakukan offline, harus beradaptasi dengan cepat ke dalam bentuk online. Meski bukan sesuatu yang baru, namun adanya pandemi yang mengharuskan orang tidak berkumpul membuat kegiatan ini laris manis dan menjadi tren.
Kini ada banyak event yang bisa kita nikmati secara gratis atau berbayar untuk mengisi waktu luang di new normal, mulai dari kompetisi online, seminar online (webinar), virtual talk, hingga konser online tanpa harus keluar rumah

4. Belanja Online

4 Kegiatan yang Jadi Tren saat New Normal (3057)
Belanja online saat new normal Foto: Shutterstock
Hampir seluruh mall di Indonesia tutup guna memutus rantai penyebaran virus. Akibatnya belanja online mengalami kenaikan secara signifikan. Meski kini sudah banyak pusat perbelanjaan yang dibuka, tren belanja online terus berlanjut. Kekhawatiran banyak orang akan pandemi membuat mereka lebih memilih belanja online yang aman, nyaman, dan bahkan mereka juga bisa mendapatkan hiburan menarik sembari belanja seperti di Lazada.
Lewat teknologi yang biasa disebut Shoppertainment, Lazada menghadirkan fitur live streaming, di mana setiap harinya terdapat acara spesial dengan berbagai topik spesial seperti, Dapur Lazada untuk kamu yang suka berkutat di dapur, Lazada Cyber Combat, buat kamu pecinta eSports, Beauty World untuk kamu si beauty enthusiast dan masih banyak topik menarik lainnya yang tidak hanya edukatif dan menghibur tapi juga bertebar promo.
Yup, LazLive ini bisa juga menjadi ajang seller atau brand untuk mempromosikan atau review produk mereka sembari berbagi voucher, jadi kamu bisa dengan mudah memperoleh barang-barang yang kamu butuhkan dengan harga super nampol hanya lewat channel LazLive yang bisa ditemukan di di aplikasi Lazada.
Tak hanya itu, selain banyak hiburan seru, Lazada juga punya banyak promo menarik. Ya, menghadapi new normal ini ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi namun tak sedikit orang mengurangkan untuk membelinya lantaran harus menghemat pengeluaran di kondisi yang tidak pasti.
Guna mewujudkan keinginan banyak orang akan barang impian untuk meneruskan kebiasaan dan kebisaan baru kamu #PilihCeritamu, Lazada kembali menggelar Mid Year Super Sale selama tiga hari, 7-9 Juli 2020. Di Lazada Mid Year Sale ini, kamu bisa mendapatkan berbagai barang original dan berkualitas dari brand favorit dengan harga banting, jadi pastinya terjangkau.
Video
Enggak sampai di situ aja, kamu juga bisa mendapatkan promo flexi combo. Semakin banyak kamu belanja, semakin banyak pula diskon dan hadiahnya. Jadi Jangan sampai terlewat ya! Pantau terus aplikasi Lazada dan jangan lupa manfaatkan fitur LazLive biar tahu kisi-kisi promo diskon barang incaranmu langsung dari seller!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white