kumparan
28 Juli 2019 13:13

4 Rekomendasi Series dengan Karakter Cewek yang Kuat

vida.jpg
Serial televisi berjudul 'Vida'. Foto: Instagram/@vida_starz
Tayangan serial 'Euphoria' di HBO lagi banyak diperbincangkan belakangan ini, tayangan ini menceritakan bagaimana masa-masa SMA yang penuh dengan permainan, serunya field trip, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
'Euphoria' diperankan oleh 3 tokoh cewek yang diperankan oleh Zendaya, Hunter Schafer dan Barbie Ferreria yang masing-masing memililki karakter yang kuat dalam series tersebut.
Dilansir Hypebae, 'Euphoria' jadi salah satu dari banyak tayangan yang menjadikan cewek sebagai tokoh utama yang kuat. Beberapa di antaranya adalah serial Netflix berjudul 'You're Gotta Have It', serial televisi STARZ, 'Vida' dan serial HBO yang berjudul 'Insecure' dengan dibintangi oleh Issa Rae.
Di bawah ini adalah deretan dan rekomendasi series dengan penokohan cewek yang kuat dan bisa kamu tonton selain 'Euphoria'.
She's Gotta Have It
Tayangan serial yang dibuat oleh Spike Lee ini baru saja menayangkan season terbarunya, Di season ini karakter utama Nola Darling yang diperankan oleh Dewanda Wise menghadapi banyak masalah. Salah satu yang membuat serial ini semakin nagih untuk ditonton adalah sinematografinya.
ADVERTISEMENT
Vida
Serial 'Vida' baru aja menyelesaikan season keduanya di STARZ setelah secara resmi tayang perdana pada Mei 2018. Drama yang mengambil latar di Los Angeles ini, diproduseri oleh Tanya Saracho dengan menceritakan hubungan antara dua saudara perempuan Meksiko-Amerika.
Pada musim dan episode pertama, kedua saudara ini dihadapkan pada konflik di mana mereka harus kembali ke Los Angeles setelah ibu mereka meninggal dunia dan harus meneruskan usaha bar milik ibu mereka.
Pada season kedua akan menceritakan lebih dalam mengenai kehidupan kakak beradik yang dibintangi oleh Melissa Barrera (Lyn) dan Mishel Prada (Emma). Keduanya memiliki sifat yang berbeda dimana Lyn sangat berjiwa bebas, sedangkan Emma memiliki sifat berwibawa namun sedikit suka memerintah alias bossy.
ADVERTISEMENT
Musim kedua menyelam lebih dalam ke kehidupan mereka, dengan Emma mengatasi keresahannya, masalah yang dihadapi bar dan komunitas Latinx di Los Angeles.
Insecure
Serial yang tayang di HBO ini memang sudah enggak akan kembali ke layar televisi sampai tahun depan, tapi jangan sampai hal tersebut menghentikan kamu buat terus mengikuti serial tersebut. Dengan karakter utama yang bernama Issa dan diperankan oleh Issa Rae.
Issa seringkali dihadapkan kepada fakta bahwa kadang hidupnya berantakan total. Di setiap musimnya, Issa selalu dihadapkan pada beberapa kesulitan seperti drama pekerjaan, hubungan, bahkan pertemanan.
Yang membuat serial ini semakin menarik untuk ditonton adalah ketangguhan Issa dalam mengatasi masalah sehingga bisa menertawakan beberapa masalahnya setelah berhasil melewatinya.
ADVERTISEMENT
Queen Sugar
Serial yang tayang di OWN (Oprah Winfrey Network) ini disutradarai oleh Ava DuVernay, mengambil lokasi di Louisianna dengan menceritakan tentang kehidupan tiga bersaudara yang terpisah dan harus kembali berkumpul setelah kematian sang ayah.
Konfliknya adalah bagaimana mereka akhirnya saling membutuhkan satu sama lain dan menghadapi masalah penahanan dan berbagai tragedi lainnya. Serial ini dibintangi oleh Ralph Angel (Kofi Siriboe), Nova (Rutina Wesley) and Charley (Dawn Lyen-Gardner).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan