kumparan
4 April 2018 18:32

4 Tanda Pacar Kamu adalah Orang yang Narsis

Republik Selfie
Republik Selfie (Foto: Ulfa)
Beberapa orang barangkali menetapkan beberapa kriteria dalam mencari pasangannya. Ada yang menginginkan pasangan berwajah tampan, bersikap lembut, hingga enggak narsis. Suka atau enggak, sebagian dari kita ada yang enggak menyukai karakter orang yang narsis. Bahkan, ada beberapa hubungan yang harus putus karena seseorang baru menyadari sifat narsis pasangannya setelah jadian. Untuk mencegahnya, coba lihat empat tanda orang narsis yang dilansir Insider berikut ini.
ADVERTISEMENT
1. Enggak menghargai
Ilustrasi hubungan
Ilustrasi hubungan (Foto: Dok. Pixabay)
Orang yang narsis memiliki kesulitan dalam menghargai orang lain. Mereka biasanya enggak bisa menerima kamu apa adanya, merasa bangga karena sudah memiliki kamu, atau bahkan menghargai perjuangan yang sudah kamu lakukan selama ini. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Rhonda Freeman, seorang neuropsikolog yang mempelajari tentang narsisme.
“Rasa kurang menghargai ini mungkin sulit dideteksi pada awalnya karena mereka bisa jadi menyembunyikannya untuk menarik perhatian kamu,” tambahnya.
2. Enggak bertanggung jawab
 Ilsutrasi permasahan dalam hubungan
Ilsutrasi permasahan dalam hubungan (Foto: Thinkstock)
Mereka yang memiliki sifat narsis cenderung enggak memberi perhatian pada tindakan kasar, ketidaksopanan, atau pelanggaran sosial yang mereka lakukan.
“Kadang, mereka juga secara terbuka bermusuhan, tetapi di lain waktu mereka enggak mengingatnya. Mereka menganggap biasa saja, melemparkan lelucon dan tertawa,” tambah Rhonda.
ADVERTISEMENT
3. Mereka mengatakan bisa dipercaya
Putus 3
Berakhirnya sebuah hubungan (Foto: Thinkstock)
Rasa percaya itu memang enggak mudah untuk diperoleh, guys. Apalagi, buat seseorang yang baru kamu kencani. Enggak semua orang mau membagikan tentang kehidupan pribadinya pada kamu. Sementara, orang-orang yang narsis akan cenderung ingin masuk ke dalam lingkaran seseorang dengan mengumbar bahwa mereka mudah dipercaya. Mereka sangat ingin mengetahui segalanya dalam waktu yang singkat.
4. Banyak terlibat masalah dengan kamu
 Ilustrasi Pasangan Bertengkar
Ilustrasi Pasangan Bertengkar (Foto: Thinkstock)
Kalangan narsis biasanya memiliki ukuran dan standar tertentu dalam memilih pasangan. Untuk itu, kalau ada beberapa orang yang enggak masuk dalam kriteria yang telah ditetapkan, mereka enggak akan segan untuk mengkritik penampilan kamu. Hal ini menjadi kebiasaan mereka yang bisa saja menyakiti hati kamu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan