kumparan
search-gray
Entertainment23 Januari 2018 16:50

5 Band yang Kembali Manggung Setelah Menggelar Konser Perpisahan

Konten Redaksi kumparan
5 Band yang Kembali Manggung Setelah Menggelar Konser Perpisahan (84866)
Konser Eminem (Foto: Facebook Eminem)
Grup band Slayer baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser perpisahannya.
ADVERTISEMENT
Bagi para penggemar berat suatu grup musik atau musisi, ‘konser terakhir’ merupakan sesuatu yang tentunya cukup menyedihkan. Entah karena usia para personelnya yang sudah tidak lagi muda atau karena sudah merasa cukup dengan karier musik yang dimiliki, band atau musisi tersebut akhirnya memutuskan untuk berhenti berkarya.
Namun, dalam beberapa kasus, ‘konser terakhir’ ternyata tidak selalu menjadi yang terakhir. Beberapa dari mereka ada yang kembali menggelar beberapa konser setelah tampil pada acara ‘perpisahannya’ tersebut.
Lalu, siapa sajakah band atau musisi yang pernah melakukan hal tersebut? Berikut ini, kumparan (kumparan.com) punya daftar lima band atau musisi yang kembali manggung setelah konser ‘perpisahan’ yang dirangkum dari laman Rolling Stone .
1. KISS
Pada tahun 2000 lalu, band rock asal Amerika Serikat, KISS, sempat menggelar sebuah tur konser bertajuk ‘Kiss Farewell Tour’. Konser yang dilaksanakan setelah 4 tahun setelah band tersebut kembali bersatu pada 1996 tersebut, rupanya tidak menjadi yang terakhir. Dilansir Rolling Stone, frontman Paul Stanley mengatakan kalau “orang-orang (bisa) mengubah pikirannya”.
ADVERTISEMENT
“Orang-orang mengubah pikirannya, dan dalam kasus ini hal tersebut bersamaan dengan menjadi seseorang yang hidup dan berpikir. Apa yang suatu hari seseorang katakan dengan penuh komitmen bisa saja berubah menjadi tidak seperti itu di waktu lain. Apakah saya melakukan ini untuk uang atau penggemar? Keduanya, dan mari jangan lupakan saya melakukan ini untuk diri saya,” ucap Paul Stanley dua tahun setelah konser reuni tersebut.
2. The Who
The Who menggelar konser ‘perpisahan’ mereka pada 1982 lalu. Awalnya, tur tersebut dimaksudkan untuk mendukung promo album mereka yang bertajuk ‘It’s Hard’ yang dirilis pada tahun yang sama. Namun, setelah tujuh tahun berlalu, pelantun lagu ‘Who Are You’ tersebut kembali menggelar tur pada 1989 dengan alasan bahwa Pete, gitaris, mengubah pikirannya mengenai hal tersebut.
ADVERTISEMENT
“Pete mengubah pikirannya. Ini adalah perayaan ulang tahun ke-25 kita. Kita akan merayakan bahwa kita masih ada sampai saat ini,” ucap sang vokalis, Roger Daltrey.
3. Judas Priest
Band beraliran heavy metal yang satu ini juga sempat menggelar konser ‘perpisahan’ bertajuk ‘Epitaph World Tour’ yang mereka mulai pada 2011 lalu. Namun, dua tahun berselang, Judas Priest kembali diketahui menggelar tur lainnya. Alasannya, frontman Glen Tipton mengatakan mereka masih begitu antusias dengan album baru mereka saat itu.
“Kita berbohong. Cukup sulit ternyata di luar sana – hampir dua tahun, terakhir kali, memainkan dua setengah jam setiap malam, empat atau lima show dalam seminggu. Tapi kita menikmati setiap detiknya,” ucap Glen.
ADVERTISEMENT
“Dan kita begitu antusias dengan album baru dan semuanya hingga kita menentukan beberapa tanggal, dan kita akan lihat kemana hal tersebut akan berujung,” tambahnya.
4. Frank Sinatra
Pada 1971, musisi yang terkenal dengan karya berjudul ‘My Way’ ini, sempat mengatakan untuk menyudahi karier bermusiknya dengan alasan ingin melakukan banyak hal lain yang belum sempat dia lakukan. Namun, dua tahun setelah mengatakan itu, dia kembali aktif bermusik dengan alasan yang terbilang cukup trivial.
“Jangan kaget, kalau Bobby Riggs bisa kembali, saya juga bisa. Kamu mungkin membayangkan kenapa saya menyudahi itu semua di awal. Hal itu terasa seperti ide yang sangat baik pada saat itu,” ucap dia.
“Saya hanya membuang waktu dan bermain golf dan keluyuran. Tetapi banyak hal tetap terjadi pada saya yang tidak saya antisipasi. Contohnya, setelah dua tahun bermain golf, saya masih seorang handicap 17. Tidak mungkin,” tambah dia.
ADVERTISEMENT
5. Elton John
Dikutip Rolling Stone, musisi Inggris tersebut sempat mengatakan bahwa suatu hari pada tahun 1977 merupakan kali terakhir bagi pencipta lagu ‘Tiny Dancer’ tersebut untuk menggelar shownya. Namun, seperti Frank Sinatra, dua tahun setelah itu, Elton John kembali tampil dengan alasan kalau dia sudah melewati masa halusinasinya.
“Saya pernah memakai narkoba. Saya tidak pernah merokok marijuana. Pada dasarnya itu adalah kokain, dan (sempat) berkecimpung dengan heroin beberapa kali, tapi tidak pernah menggunakan suntikan; selalu menelannya. Saya telah melalui periode halusinasi juga,” ucap Elton.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white