kumparan
18 Desember 2018 11:43

5 Cara Bantu Teman Move On Setelah Putus Cinta

Manfaat menangis
Manfaat menangis (Foto: Thinkstock)
Siapa, sih, yang enggak pernah merasakan sakitnya putus cinta? Kamu sendiri pasti pernah merasakan atau bisa membayangkan gimana rasanya tiba-tiba ditinggal kekasih pujaan hati. Enggak bisa aku, tuh, dibeginiin!
ADVERTISEMENT
Terus, kalau temanmu sendiri yang mengalami putus cinta, apa yang sebaiknya dilakukan? Yang pasti, jangan biarkan dia menghadapinya seorang diri. Kamu bisa mengajaknya makan siomay sambil 'berburu' pacar baru, atau melakukan lima cara di bawah ini, seperti dikutip dari laman YourTango.
1. Ajak jalan-jalan
Traveling dan mengunjungi tempat baru bisa membantu seseorang untuk melupakan sejenak rasa sakit akibat putus cinta. Jadi daripada panik, mending kita piknik.
2. Ke salon bareng
Kalau males pergi jauh-jauh, kamu bisa, kok, ajak temanmu ke salon untuk perawatan. Mulai dari creambath, hair spa, luluran, atau sekalian ganti gaya dan warna rambut buat bikin si mantan menyesal. After all, revenge is the sweetest joy, they say.
ADVERTISEMENT
3. Comblangin sama orang baru
Daripada membiarkan temanmu berlarut-larut kalut dalam kesedihan, coba comblangin dia sama orang baru. Tapi kamu harus tanyakan dulu apakah dia sudah siap untuk pacaran lagi? Kalau sudah, kenalkan temanmu yang kira-kira pantas dan enggak akan menyakitinya. Eh, tapi kamu aja jomblo, ya?
4. Senam kesegaran jasmani dan rohani dulu, shay
Percaya atau enggak, olahraga bisa menghilangkan penat dan menambah semangat, lho. Cocok, nih, mengajak temanmu silat atau adu panco agar energi negatifnya terbang jauh-jauh.
5. Selalu ada untuknya
Ketika baru putus, artinya temanmu telah kehilangan seseorang yang sering memperhatikan dan menyayanginya hampir setiap waktu. Kamu bisa menggantikan kekosongan ini dengan selalu siap mendukungnya. Karena enggak jarang, mereka yang baru putus cinta hanya butuh didengarkan, kok, gais.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan