kumparan
17 September 2018 15:37

5 Cara Hidup Murah ala Crazy Poor Asians

Ilustrasi hemat
Ilustrasi hemat (Foto: Pexels)
Setelah muncul tagar Crazy Rich Asians dan Crazy Rich Surabayan, kini warganet memunculkan tagar tandingan, yakni Crazy Poor Asians. Tagar Crazy Poor Asians ini berisi cara-cara warganet menyiasati kegiatan sehari-hari dengan kantong pas-pasan.
ADVERTISEMENT
Apa saja caranya? Berikut kumparan rangkum lima cara hidup murah ala Crazy Poor Asians. Sebelum baca, pastikan handphone kamu tersambung ke wifi, ya. Biar irit kuota.
1. Selalu pantau diskon
Sebagai Crazy Poor Asians sejati, kamu pasti selalu memantau diskon dan promo 'beli 1 dapat 2' sebelum membeli makanan, minuman, pakaian, atau tiket nonton di bioskop. Apalagi, sekarang makin banyak penyedia layanan berbasis aplikasi yang menawarkan potongan harga di berbagai merchant.
2. Pakai pasta gigi sampai tipis
Soal kebersihan, para Crazy Poor Asians juga memiliki cara untuk menyiasatinya. Salah satu yang paling sering dilakukan yaitu menekan pasta gigi sampai tipis --lebih tipis dari tempe-- agar bisa dipakai hingga tahun depan.
ADVERTISEMENT
3. Bawa gorengan ke bioskop
Meski missqueen, teman-teman Crazy Poor Asians juga membutuhkan hiburan seperti nonton film di bioskop. Nah, agar tetap irit, mereka membawa bekal sendiri, yang disembunyikan di dalam tas, atau di balik jaket. Mulai dari cilok, bakso goreng, tahu aci, gorengan, kalau bisa nasi padang juga bakal dibawa biar kenyang.
4. Lihat harganya dulu saat di restoran
Pada waktunya, Crazy Poor Asians enggak bisa lagi menolak ajakan teman-teman untuk nongkrong setelah selesai kelas, atau jam pulang kantor. Kalau sudah diajak ke restoran gini, hal pertama yang dicek oleh mereka pasti harga, ketimbang makanannya.
5. Ajak teman ke ATM biar enggak bayar parkir
Sebagai Crazy Poor Asians, berkunjung ke ATM di awal bulan merupakan sebuah rekreasi yang dinantikan. Saking senangnya, mereka mengajak teman ke ATM. Bukan untuk bagi-bagi rezeki, tapi biar motor ada yang jagain dan terbebas dari bayar parkir.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan