kumparan
search-gray
Entertainment6 April 2020 8:19

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan kalau Punya Pacar Cuek

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi pacar cuek Foto: Thinkstock
Punya pacar cuek bisa bikin sakit hati dan galau setengah mati. Kamu cuma bisa menunggu balasan darinya, sambil bertanya-tanya apa yang terjadi dan menyalahkan diri sendiri.
ADVERTISEMENT
Tapi, daripada bersedih hati, ada, kok, cara yang bisa kamu lakukan kalau punya pacar cuek. Dilansir Zoosk, coba cek lima hal di bawah ini, deh.
  1. Ngomong langsung ke pacar
Kalau merasa pacar terlalu cuek, cara pertama yang bisa dilakukan adalah langsung bicarakan hal ini kepadanya. Sampaikan kepada pacar dengan jujur tentang perasaan kamu jika dia bersikap cuek.
Mungkin, sebenarnya selama ini dia enggak merasa cuek kepadamu, namun hanya cara kalian memberikan perhatian yang berbeda.
  1. Coba cari waktu yang tepat untuk ngobrol sama pacar
Kalau kamu merasa dia cuek karena lama membalas chat dan telepon, coba sabar dulu. Bisa jadi dia sibuk bekerja atau belajar, sehingga lupa chat kamu.
ADVERTISEMENT
Mungkin pacar enggak terbiasa mengobrol di siang hari, dan lebih nyaman menghubungimu di malam hari setelah kegiatannya selesai. Kalau begini, hubungilah dia di waktu yang tepat. Coba perhatikan apakah dia masih cuek sama kamu di waktu senggangnya.
  1. Lebih terbuka sama pacar
Ketika pacar cuek, mungkin kamu tergoda buat bersikap sama. Tapi, hal ini justru bisa membuat hubungan kalian semakin berjarak. Biar enggak sama-sama cuek, cobalah untuk lebih terbuka sama pacar. Katakan selama ini kamu senang menghabiskan waktu dengannya.
Kalau pacar merasakan hal yang sama, ini akan membantunya untuk lebih jujur juga sama kamu. Kalau enggak, kamu punya kesempatan untuk menentukan apakah lanjut pacaran atau cukup sampai di sini aja.
ADVERTISEMENT
  1. Cari kesibukan lain
Sambil menunggu pacar membalas chat kamu, cobalah cari kesibukan lain. Fokus ke pekerjaan, melakukan hobi, atau nongkrong sama teman. Kalau kamu dan pacar belum menjalani hubungan yang terlalu serius, enggak ada salahnya, kok, untuk mencari gebetan baru.
  1. Tanyakan langsung apakah pacar mau putus sama kamu
Enggak jarang, sikap cuek pacar menandakan bahwa mungkin dia merasa enggak cocok dan pengin putus, tapi takut jujur kepadamu. Cobalah tanyakan langsung apa yang sebenarnya dia rasakan tentang hubungan kalian.
Katakan kepadanya kalau dia pengin putus, maka kamu akan mencoba untuk memahaminya. Dengan begini, kamu juga punya kesempatan untuk move on dan mencari pacar yang benar-benar perhatian kepadamu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white