kumparan
search-gray
Entertainment22 April 2018 17:33

5 Ide Kencan yang Enggak Bikin Kantong Bolong

Konten Redaksi kumparan
5 Ide Kencan yang Enggak Bikin Kantong Bolong (87252)
com-Kencan Bersama Pasangan (Foto: Thinkstock)
Kita semua udah paham kalau kencan mewah itu pasti bikin kantong bolong. Walaupun sekadara makan malam atau pergi nonton, namun jika semuanya serba premium, tentu bisa bikin dompet kamu kembang-kempis. Nah, dari pada memaksakan diri untuk bisa kencan bergaya mewah tapi bikin kantong kosong, yuk, cobain lima tips kencan low budget berikut ini yang pastinya tetap bikin suasana nge-date kamu tetap romantis.
ADVERTISEMENT
1. Menjelajahi alam bersama
Saatnya meninggalkan kenyamanan menjadi anak kota dan siap menjelajah ke alam liar. Bersepeda bersama di pedesaan sambil menghirup udara segar dan melihat nuansa pertanian, atau mendaki ke gunung terdekat di kota kamu. Keduanya enggak cuma soal biaya tapi juga kamu bisa menjalani pola hidup sehat. Makin sempurna kalau kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah bareng pacar dan bikin pikiran rileks. Ingat jangan lupa bawa obat nyamuk dan tabir surya, ya.
2. Pergi ke pasar
Kalian berdua bisa bersenang-senang dengan memburu barang murahdi pasar loak. Apalagi kalau menemukan mainan retro dan buku komik jadul yang dijual jauh di bawah harga pasar. Kamu bisa mengunjungi Pasar Senen misalnya, buat nyari barang bekas bermerek dengan harga rendah, atau ke Pasar Poncol buat kamu pecinta barang-barang vintage.
ADVERTISEMENT
3. Melakukan kegiatan sosial bersama
Kencan enggak melulu harus tentang si dia. Kamu juga bisa berbagi kebahagiaan dengan 'kencan' bersama mereka yang tidak mampu. Ajak pacar kamu untuk ikut berbagi kebahagiaan yang kamu punya. Tentu ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi kamu untuk lebih saling mengenal.
4. Kuliner murah
Berkencan enggak harus pergi ke tempat-tempat di luar rumah, lho. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya dengan memasak bersama. Kamu bisa masak masakan ringan di rumah bareng doi dengan mengikuti resep online atau coba resep masakan nyokap. Kalau mau lebih menyenangkan lagi, setelah masak dan makan bareng kalian bisa bikin permainan seperti membuat kompetisi memasak.
ADVERTISEMENT
5. Kunjungi museum lokal
Kamu tau enggak sih kalau masuk museum itu murah banget bahkan ada yang gratis. Kamu bisa ke Museum Prasasti merupakan area pemakaman elite di masa kolonial Belanda, atau ke Museum Bank Indonesia yang harga tiketnya hanya Rp 5.000. Kalau yang gratis kamu bisa ke Museum Katedral atau Museum di Tengah Kebun yang berada di Kemang, Jakarta Selatan. Selain jadi tempat keren untuk berfoto, kamu juga bisa menambah wawasan lewat tur museum ini.
Selamat mencoba!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white