Entertainment
·
18 September 2020 21:02

5 Perhiasan Unik dari Brand Lokal: Desain Aksara Jawa sampai Lukisan Alam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Perhiasan Unik dari Brand Lokal: Desain Aksara Jawa sampai Lukisan Alam (94535)
Rekomendasi Perhiasan Desain Unik dari Brand Lokal dok Instagram @henju.by.gracy dan @thebahamas.id
Saat ini, sudah banyak perhiasan dari brand lokal yang bisa kamu temukan secara online. Kalung, gelang, anting, hingga cincin diproduksi dengan beragam desain yang unik dan menarik.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menggunakannya sebagai aksesoris tambahan supaya makin fashionable dan stylish, nih, gaes.
Enggak perlu bingung mencari brand lokal yang mana karena telah kumparan rangkum di bawah ini. Langsung disimak, ya!

Rekomendasi Perhiasan Unik dari Brand Lokal

Henju by Gracy

Merek perhiasan handmade yang berasal dari Yogyakarta ini telah berdiri sejak 2013. Henju by Gracy membuat kalung, gelang, cincin, dan anting dengan desain yang unik, salah satunya aksara Jawa.
Hingga saat ini, Henju by Gracy juga telah menjual perhiasannya sampai ke luar negeri lewat platform online. Harganya bervariasi, ada yang Rp 130 ribuan untuk gelang, sampai sekitar Rp 2 juta untuk sepasang anting.

The Bahamas

The Bahamas merupakan perhiasan handmade berbahan dasar resin yang melalui proses cetak manual. Mereka menggunakan corak marble yang bisa bikin penampilan makin elegan.
ADVERTISEMENT
Selain anting, brand asal Bandung ini juga membuat gelang dan kalung. Rata-rata produknya berkisar di harga Rp 60 ribu sampai Rp 145 ribu.

Massicot

Massicot memproduksi anting, cincin, kalung, jepit rambut, hingga choker dengan desain yang girly. Perhiasan dari brand lokal ini terbuat dari kuningan asli yang dilapisi dengan teknik elektro plating. Perhiasannya dijual mulai dari Rp 199 ribu.

And See Studio

Brand satu ini juga cukup unik karena membuat anting dengan corak lukisan pemandangan alam. Ada juga gambar manusia, hewan, bunga, dan lain-lain.
And See Studio juga pernah mengadakan seri khusus Indonesia dan menghadirkan karya-karya dengan corak batik, Candi Borobudur, hingga Gunung Bromo. Kisaran harganya mulai dari Rp 150 ribu.
ADVERTISEMENT

Charista

Charista adalah salah satu brand perhiasan dari Bali yang menawarkan desain minimalis dan elegan. Cocok buat kamu yang pengin tampil formal, nih.
Kamu bisa membeli anting, cincin, kalung, dan gelang dengan harga sekitar Rp 300 ribu.

Sweetsdangle

Perhiasan handcrafted selanjutnya berasal dari Jakarta. Sweetsdangle menyediakan anting tusuk dan juga jepit, nih.
Selain itu, anting ini dapat digunakan untuk kamu yang punya telinga sensitif, lho. Mereka menggunakan bahan plastik yang diklaim enggak menimbulkan alergi. Kisaran harganya mulai dari Rp 30 ribu.
Laporan: Alexa Birgitta