kumparan
5 Desember 2019 8:01

5 Rekomendasi Film Cinta yang Berakhir Tragis

Ilustrasi Cinta
Ilustrasi rekomendasi film cinta Foto: Pixabay
Rekomendasi film soal cinta mungkin udah banyak. Tapi, gimana dengan film yang berakhir tragis?
ADVERTISEMENT
Well, biar enggak kepo, kumparan punya lima rekomendasi film cinta buat kamu, nih! Simak di bawah ini, ya, gaes.
  1. Me Before You
Video
Film ini mengisahkan tentang seorang cewek bernama Louisa Clark, yang terpaksa menerima pekerjaan untuk merawat Will Traynor, seorang cowok yang lumpuh akibat kecelakaan.
Lambat laun, mereka saling jatuh cinta. Kehadiran Lou bikin Will mulai memiliki harapan, dan enggak skeptis lagi melihat kehidupan.
Tapi, mereka enggak bisa bersama selamanya, karena Will wafat dan meninggalkan Lou. Will sempat menuliskan surat untuk Lou agar kekasihnya itu hidup bahagia.
  1. A Star is Born
Video
Rekomendasi film yang ke-2 ini tentang Jack, seorang musikus dan pecandu alkohol. Tapi, hidupnya berubah ketika bertemu dengan Ally.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, 'A Star is Born' punya ending yang sedih, nih. Jack gantung diri dan membuat Ally begitu terpukul. Kira-kira apa yang membuat Jack mengakhiri hidupnya, ya?
  1. The Fault in Our Stars
Video
Rekomendasi film yang ke-3, bercerita tentang Hazel Grace, cewek remaja penderita kanker. Ia bertemu dengan Augustus Waters, cowok yang juga mengidap penyakit mematikan.
Hazel dan Augustus memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama. Bahkan, mereka travelling bareng ke Amsterdam, Belanda, dan mengunjungi tempat-tempat baru.
Tapi, kesehatan Augustus makin memburuk yang akhirnya membunuhnya. Bagi Hazel, waktu singkat bersama Augustus merupakan momen yang paling bernilai di hidupnya.
  1. The Notebook
Video
Rekomendasi film selanjutnya diangkat dari novel karya Nicholas Sparks dengan judul sama dan dirilis pada 1996. 'The Notebook' bercerita tentang cinta musim panas antara Allie Hamilton dan Noah Calhoun.
ADVERTISEMENT
Meski kisah mereka penuh hambatan, akhirnya Allie dan Noah bersama sampai tua. Tapi, perpisahan mereka sungguh menyedihkan karena meninggal di pelukan satu sama lain.
  1. A Walk to Remember
Video
Gimana rasanya kalau bertemu seseorang yang telah mengubah banyak hal dalam dirimu, tapi akhirnya harus berpisah? Yap, kisah ini diceritakan dalam film 'A Walk to Remember'.
Rekomendasi film terakhir ini menyorot kehidupan seorang cowok nakal bernama London Carter. Ia dihukum dan diminta untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sesudah sekolah, salah satunya drama musikal.
Dalam dram musikal itu, ia bertemu dengan cewek kutu buku bernama Jamie Sullivan. Lambat laun, mereka saling jatuh cinta. Tapi, kisah mereka berakhir tragis karena Jamie meninggal dunia akibat penyakit leukimia yang diidapnya.
ADVERTISEMENT
Nah, dari lima rekomendasi film ini, mana yang udah kamu tonton, gaes?
Reporter: Aulania Silviananda
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan