kumparan
12 Januari 2018 18:58

5 Rekomendasi Lagu Terbaik dari Motörhead

Motörhead. (Foto: Wikimedia Commons)
Malang melintang dalam industri musik heavy metal sejak 1975 jelas membuat nama Motörhead menjadi salah satu band yang paling diperhitungkan. Setidaknya sudah 22 studio album yang dirilis band asal kota London, Inggris, tersebut, yang membentang dari 1977 hingga 2015 lalu.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyak lagu yang sudah dihasilkan Motörhead, mungkin ada beberapa karya dari Lemmy cs. yang sampai saat ini masih menjadi favorit kamu. Untuk mengenang karya mereka, berikut ini, kumparan (kumparan.com) juga punya daftar rekomendasi lima lagu terbaik dari Motörhead.
1. Ace of Spades
Video
“Ace of Spades” merupakan single dari album keempat mereka yang juga berjudul “Ace of Spades”, yang dirilis pada 1980. Lagu yang diciptakan dalam tempo 140 BPM tersebut terdengar begitu progresif, mampu berpadu apik dengan lirik yang ditulis oleh Lemmy.
2. Motörhead
Video
Lagu yang satu ini ditulis Lemmy saat masih tergabung dengan band terdahulunya, Hawkind, namun kemudian direkam saat dirinya sudah bersama Motörhead. Lagu berdurasi 3 menit 10 detik itu kemudian dirilis pada album pertama Motörhead, yang bertajuk “Self-titled” pada 1977.
ADVERTISEMENT
3. Overkill
Video
Lagu yang sempat dibawakan ulang (cover) oleh Metallica sebagai kado ulang tahun untuk Lemmy ini, dirilis pada tahun 1979, pada album yang memiliki judul yang sama dengan lagu tersebut. “Overkill” menyuguhkan permainan non-stop double bass drum dari Phil Taylor yang cukup mampu membuat para penggemarnya tertegun.
4. Dancing on your Grave
Video
“Dancing on your Grave” merupakan lagu yang dirilis dua kali pada album “Another Perfect Day” (1983) serta “No Remorse” (1984) yang merupakan album kompilasi dari Motörhead. Lagu ini mengisyaratkan bahwa Lemmy dan kawan-kawan juga mampu untuk bemain dalam nuansa yang cukup melodik.
5. Killed by Death
Video
Sama seperti lagu sebelumnya, “Killed by Death” dirilis dalam album kompilasi bertajuk “No Remorse” pada 1984. Lagu yang ditulis Lemmy menggunakan berbagai referensi nama binatang ini, sempat menduduki posisi ke-51 pada UK Singles Chart.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan