kumparan
3 Januari 2018 21:08

5 Sneaker Vans Terbaik Sepanjang 2017

5 Sneaker Vans Terbaik Sepanjang 2017 (Foto: Dok. Vanshead)
Sepanjang tahun 2017, merek sepatu asal Amerika Serikat, Vans, telah merilis beberapa sneaker dengan berbagai model. Kehadirannya juga selalu ditunggu oleh mereka yang mengaku sebagai penggila Vans.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Vanshead, berikut kumparan (kumparan.com) rangkum lima sneaker Vans terbaik sepanjang 2017.
1. Vans Pro Skate ArcAd x Taka Hayashi x Santa Cruz Skateboards Collection
Vans Pro Skate ArcAd x Santa Cruz Skateboards (Foto: Dok. Vanshead)
Pada 28 Oktober 2017 lalu, Vans merilis sneaker hasil kolaborasi dengan designer Taka Hayashi dan Santa Cruz Skateboards. Hasil kolaborasi ini menghasilkan sneaker Chukka dan Old Skool Pro ArcAd yang terinspirasi dari design dan scene skate tahun 1980-an.
Santa Cruz Pro x TH Skate collection terdiri atas Old Skool Pro ArcAd dan Chukka Pro ArcAd dibalut material leather dan suede. Enggak hanya itu, sneaker ini juga semakin menarik gara-gara artwork yang dibuat oleh Taka Hayashi dan juga logo Santa Cruz Saketboards.
2. Vans x Patta Sk8 Hi collection
Vans x Patta Sk8 Hi collection (Foto: Dok. Vanshead)
Sneaker Vans terbaik kedua datang dari kolaborasi Vans dengan Patta Amsterdam. Pada musim libur 2017 kemarin, keduanya mengambil model Sk8 Hi dengan material suede dan canvas yang dibalut dengan warna yang memanjakkan mata.
ADVERTISEMENT
Setiap pasang sneaker juga dipadukan dengan foxing berwarna hitam dan jazz stripe berwarna putih. Pada bagian outsole terdapat branding Patta dan tali Team Patta serta lace lock “P” yang menambah detail rilisan ini semakin ciamik.
3. Bodega x Vans Vault ‘Sub Rosa’ Pack
Bodega x Vans Vault ‘Sub Rosa’ Pack (Foto: Dok. Vanshead)
Kolaborasi Bodega dengan Vans Vault memang enggak pernah mengecewakan. Kali ini mereka membuat sneaker dengan nama Bodega x Vans Vault ‘Sub Rosa’ Pack yang dirilis pada 4 November 2017.
Buat kamu yang penasaran kenapa namanya ‘Sub Rosa’, ternyata nama ini berasal dari bahasa latin untuk ungkapan “under the rose’ yang artinya kebijaksanaan dalam kerahasiaan. Selain menampilkan pattern bunga mawar yang romantis, sneaker ini juga mengambil model Old Skool dan Mid Skool.
ADVERTISEMENT
Untuk Old Skool LX dibanderol 90 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 1,2 juta, sedangkan untuk Mid Skool LX dibanderol seharga 100 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 1,3 juta.
4. Vans Vault x Brain Dead
Vans Vault x Brain Dead (Foto: Dok. Vanshead)
Musim panas 2017 lalu, Vans melakukan kolaborasi dengan Brain Dead yang menghasilkan beberapa koleksi sneaker dan apparel. Untuk sneaker, keduanya menghasilkan tiga model dengan berbagai warna yang berbeda, seperti Era Lx yang berwarna pink, Old Skool LX berwarna hijau, dan Slip On LX yang memilih warna kuning.
Semua sneaker ini dihiasi pattern huruf hieroglif ala Brain Dead dan warna-warna pastel yang menggemaskan. Berbeda dengan sneaker, koleksi apparel sendiri terdiri dari kemeja, t-shirt, dan canvas tote bag. Kolaborasi kedua merek tersebut dirilis pada 24 Juni 2017.
ADVERTISEMENT
5. Vans Skate x DEFCON Sk8 Hi Notchback Pro
Vans Skate x DEFCON Sk8 Hi Notchback Pro (Foto: Dok. Vanshead)
Buat kamu penggemar sneaker dengan motif army, kamu pasti ngiler, deh, melihat sneaker hasil kolaborasi Vans dan DEFCON ini. Yup, sneaker yang dirilis pada 27 Mei 2017 ini sempat menggoda para penggemar Vans karena hadir dengan beberapa kelebihan seperti material suede yang tahan air dan anti api, bagian upper yang menggunakan treatment anti-air, dan spesifikasi fitur militer seperti tiga macam pattern yang diklaim dapat menyamarkan sneaker ini di tiga lingkungan yang berbeda.
Sneaker yang digadang-gadang dengan spesifikasi detail paling canggih tahun 2017 ini diberi harga retail 110 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,4 juta.
Itu dia lima sneaker Vans terbaik sepanjang 2017. Dari kelima sneaker di atas, yang mana, nih, favorit kamu?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan