kumparan
29 Oktober 2018 20:30

5 Tanda Kamu Tak Punya Hubungan Emosional saat Pacaran

com-Hubungan 'putus-nyambung' (Foto: Thinkstock)
Apa yang membuatmu memilih menjalin hubungan dengan pacarmu yang sekarang? Apakah karena ingin punya pacar saja? Atau karena memang kamu merasa cocok secara emosional dengannya?
ADVERTISEMENT
Bisa jadi, kan, kamu berdua memang menjalin hubungan karena ada butuhnya saja. Entah karena kesepian atau ikut-ikutan teman. Itulah latar belakang pacaran kalian tak punya hubungan emosional.
Buat kamu yang penasaran apakah pacaranmu punya hubungan emosional atau tidak, melansir Bustle, kamu bisa melihatnya dari kelima tanda berikut.
1. Kamu membutuhkan dia
Betul, tapi bukan semata-mata karena kamu mencintai dia seutuhnya, tapi lebih kepada kamu membutuhkan apa yang ada pada dirinya. Misalnya, kamu butuh kekayaan atau kecantikan yang ada pada dirinya.
2. Kurang intim dalam komunikasi
Kalian berdua mungkin menikmati hubungan yang kalian jalani. Akan tetapi bila dalam komunikasi kalian hanya sebatas bicara hal-hal permukaan dan tak terlalu terbuka satu sama lain maka kalian belum sepenuhnya terkoneksi secara emosional.
ADVERTISEMENT
3. Kalian punya kehidupan sendiri-sendiri
Bukan berarti hal ini tidak baik, akan tetapi jika pacaran hanya sebatas untuk pelengkap dari kehidupan masing-masing, tandanya kamu tak menganggap hal itu penting. Jika kamu peduli, kamu akan selalu mencari cara untuk melibatkan hubunganmu dengan kehidupan yang kamu jalani.
4. Khawatir kamu tak seperti apa yang dia harapkan
Kamu takut pacarmu tak suka pada kekurangan yang kamu miliki. Padahal, jika kamu secara emosional terhubung dengannya, kamu akan lebih terbuka mengenai dirimu sendiri. Jika kamu merasa kurang dalam suatu hal kamu justru tak sungkan mengakuinya di hadapan pacarmu dan pacarmu akan menerimanya.
5. Tak berharap dukungan emosional pada pacar
Kamu lebih nyaman menjadikan orang lain seperti temanmu atau kerabat sebagai tempat pertama untuk meminta dukungan emosional. Kamu merasa tak yakin untuk cerita tentang masalahmu kepada pacar. Hal ini menandakan kamu bahkan belum sepenuhnya percaya pada pacar sendiri.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan