kumparan
search-gray
Entertainment31 Desember 2017 11:24

5 Tanda Pasanganmu Bukanlah Orang yang Tepat Untukmu

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi perkelahian antar pasangan
Ilustrasi perkelahian antar pasangan (Foto: Thinkstock)
Ketika seseorang sudah lama berpacaran, ada kalanya pertikaian terjadi dalam suatu hubungan. Namun kalau keributan demi keributan terus terjadi, bahkan karena hal sepele, ada indikasi kalau salah satu dari kalian mungkin sudah tidak cocok lagi.
ADVERTISEMENT
Kalau hal ini sedang terjadi sama kamu dan pasangan, ada baiknya kamu mulai menyadari hal ini dan mengambil keputusan. Dikutip dari situs lifestyle Meaww, kumparan (kumparan.com) merangkum 5 tanda kalau pasanganmu mungkin bukanlah orang yang tepat untukmu. Simak ya!
1. Kamu menutup diri padanya
Ilustrasi pasangan yang tidak harmonis
Ilustrasi pasangan yang tidak harmonis (Foto: Thinkstock)
Jika kamu menutup diri dan suka berpikir dua kali mencurahkan perasaanmu padanya, ini adalah tanda kalau ada yang salah pada hubungan kalian. Pasangan yang saling mengerti satu sama lain, tidak memiliki perasaan curiga seperti ini dalam hubungannya. Namun, mereka akan merasa bebas untuk mengekspresikan opini, perasaan, kepedulian, dan pikiran dengan rasa bebas.
2. Kamu ragu pada dirimu sendiri dan dirinya
 Ilustrasi Pasangan Bertengkar
Ilustrasi Pasangan Bertengkar (Foto: Thinkstock)
Salah satu tanda hubungan yang tidak sehat adalah keraguan. Jika pasanganmu malah membuatmu tidak percaya diri, meragukan dirimu, atau bahkan kerap mengkritik dirimu, maka dia mungkin bukan orang yang tepat untukmu. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling membangun satu sama lain, bukan sebaliknya.
ADVERTISEMENT
3. Kamu merasa kesepian meski sudah berpacaran
Putus 2
Pasangan yang bertengkar (Foto: Thinkstock)
Jika kamu kerap merasa kesepian padahal sudah memiliki pacar, itu menandakan kalau pasanganmu tidak dapat menjadi teman curhat untukmu. Seorang pasangan yang baik harusnya dapat berbagi mengenai rasa takut, kelemahan, dan ketidaknyamanan pada pasangannya. Rasa terbuka yang diutarakan, justru dapat membuat pasanganmu semakin loyal padamu. Jika pasanganmu terkesan cuek dan kurang peka atau terkesan egois, ada kemungkinan ia bukanlah orang yang tepat untukmu.
4. Kalian tidak percaya satu sama lain
Foto 2
Tidak perlu berusaha membaca pikiran pasangan (Foto: Thinkstock)
Pertanda lain kalau ia bukanlah orang yang tepat untukmu adalah ketidakpercayaan. Kalau salah satu dari kalian tidak percaya satu sama lain, bahkan dalam hal-hal kecil, maka kalian harus mulai waspada. Karena salah satu bentuk cinta adalah kepercayaan.
ADVERTISEMENT
5. Kalian merasa tidak benar-benar menjadi pasangan yang sesungguhnya
Ilustrasi pasangan yang bertengkar
Ilustrasi pasangan yang bertengkar (Foto: Thinkstock)
Menurut situs lifestyle Meaww, masalah ini adalah hal yang paling utama dalam berpasangan. Kalau kalian berpacaran namun setiap hari ribut dan bertengkar dalam segala hal, itu artinya kalian memang sudah tidak cocok lagi berpasangan. Tidak ada lagi chemistry dan nilai-nilai hubungan yang terjalin dalam hubungan kalian. Oleh karena itu, mengetahui apa yang kalian inginkan dan tidak dari pasangan masing-masing sejak dini adalah langkah pertama dalam menjalin hubungan jangka panjang. Samakan persepsi, visi dan misi sehingga hubungan kalian dapat bertahan lama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white