kumparan
4 November 2019 7:57

5 Tips buat Kamu yang Masih Single tapi Kebelet Pacaran

Single and Happy, Ilustrasi menikah
Ilustrasi cewek masih single dan kebelet pacaran Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Masih single setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun mencoba pacaran enggak jarang bikin keki. Mungkin, kamu cuma bisa melihat mesranya orang lain pacaran, tanpa bisa merasakan kebahagiaan yang sama.
ADVERTISEMENT
Tapi, tenang aja. Masih single bukan berarti enggak bisa sebahagia mereka yang pacaran, kok. Ada tips buat kamu para single fighters yang masih berusaha mencari pujaan hati. Simak baik-baik, ya!
  1. Percayalah kalau kamu enggak bakal single selamanya
LIPUTAN KHUSUS, kumparan WOMAN, Single and Happy, Ilustrasi wanita bersedih
Ilustrasi galau karena masih single. Foto: Shutter Stock
Mengutip laman Huffpost, kalau kamu masih single sampai sekarang, bukan berarti kamu akan sendirian sampai tua nanti. Semua orang menjalani timeline kehidupannya masing-masing. Bisa jadi sekarang emang bukan waktu yang tepat buat pacaran. Tinggal tunggu tanggal mainnya aja, gaes.
  1. Jangan asal pacaran
Ilustrasi pasangan suami istri.
Ilustrasi pacaran. Foto: Shutterstock
Mentang-mentang kamu enggak betah menjomblo, terus mau pacaran sama siapa aja yang mendekatimu. Jangan begini, ya! Jalanilah hubungan ketika kamu memang udah siap, bukan cuma karena kamu kesepian.
  1. Manfaatkan waktu single ini untuk mengenal dirimu lebih baik
Meditasi
Ilustrasi berdamai dengan diri sendiri Foto: Pixabay
Apakah kekosongan yang kamu rasakan ini cuma bisa diobati dengan pacaran? Coba pikirkan lagi dan pahami lagi apa yang sebenarnya kamu inginkan dan butuhkan. Kalau selama masih single kamu bisa menjalani hidupmu dengan baik-baik saja, berarti pacaran bukan satu-satunya jawaban.
ADVERTISEMENT
  1. Fokus dengan apa yang kamu miliki
com-Ilustrasi Nongkrong
com-Ilustrasi belum pacaran bisa bebas nongkrong sama teman Foto: Shutterstock
Ketika terlalu fokus dengan kenyataan bahwa masih single, sebenarnya kamu sedang memberikan aura negatif ke dalam hidupmu, lho. Coba ubah perspektif kamu. Lihatlah teman-teman dan keluarga yang selama ini setia mendukung dan memberikan rasa sayang kepadamu. Jangan melulu fokus sama apa yang enggak kamu miliki, oke?
  1. Udah kebelet banget pengin pacaran? Mending banyak-banyak bersabar
Ilustrasi tenang saat traveling
Ilustrasi menenangkan diri Foto: Shutter Stocks
Tips terakhir, nih, buat kamu yang kebelet pacaran. Selama masih single ini mungkin kamu punya angan-angan dan enggak sabar untuk segera bertemu 'the one'.
Tapi, jangan lupa, gaes. Enggak semua bisa terjadi secara instan, termasuk pacaran. Untuk menemukan pacar yang kamu idamkan, butuh proses yang mungkin memakan waktu berbulan-bulan.
ADVERTISEMENT
Mulai dari menjajaki masa pengenalan, pendekatan, sampai akhirnya pacaran. So, sabar aja. Kalau udah saatnya buat pacaran, nanti juga bakal kejadian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan