5 Tips Sehat dan Nyaman Saat Hidup Berdampingan dengan COVID-19

10 November 2021 20:53
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Tips Sehat dan Nyaman Saat Hidup Berdampingan dengan COVID-19 (271796)
zoom-in-whitePerbesar
Warga yang memakai masker wajah menyeberang jalan di tengah wabah penyakit coronavirus (COVID-19) di Singapura. Foto: Caroline Chia/REUTERS
Pemerintah menyusun strategi jangka panjang untuk mengantisipasi kemungkinan COVID-19 akan tetap ada dalam waktu lama. Pilihan terbaik bagi masyarakat saat ini adalah tetap berdisiplin dan membiasakan diri dengan protokol kesehatan sebagai jalan menuju tatanan kehidupan baru.
Dengan dukungan teknologi, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, di antaranya melalui program vaksinasi nasional serta menghadirkan aplikasi PeduliLindungi untuk pelacakan penyebaran virus.
Teknologi memang menjadi salah satu faktor pendukung yang memungkinkan masyarakat untuk menjalani kehidupan normal baru dan mendukung segala aktivitas dari rumah. Keberadaan platform e-commerce misalnya, mampu memberikan pengalaman berbelanja, berjualan, serta hiburan melalui online yang aman dan nyaman selama pandemi ini.
Meski pelaksanaan tatanan kehidupan baru di skala individu akan bergantung sepenuhnya kepada pribadi masing-masing, namun tentunya setiap orang bertanggung jawab untuk memastikan diri serta lingkungannya berada dalam kondisi aman. Simak beberapa tips berikut ini agar kita bisa hidup berdampingan COVID-19 secara aman dan nyaman!

1.Terapkan Protokol Kesehatan 5M COVID-19

5 Tips Sehat dan Nyaman Saat Hidup Berdampingan dengan COVID-19 (271797)
zoom-in-whitePerbesar
com-Ilustrasi mencuci tangan dengan air mengalir Foto: shutterstock
Paling mendasar dan terbukti ampuh, pastikan kamu selalu menerapkan pedoman dan protokol kesehatan 5M, yang meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, saat harus keluar rumah!
Berbagai tipe masker tersedia di Lazada, sehingga kamu bisa mudah memadumadankan masker dengan outfit of the day.

2. Pastikan stok kebutuhan esensial selalu tersedia

5 Tips Sehat dan Nyaman Saat Hidup Berdampingan dengan COVID-19 (271798)
zoom-in-whitePerbesar
com-hand sanitizer Foto: Shutterstock
Saat ini, orang keren tidak hanya dilihat dari penampilannya saja lho, tapi juga dari tingkat kesiapannya memerangi COVID-19. Selain lebih memperhatikan asupan nutrisi dan rutinitas olahragamu, kapan pun dan kemana pun kamu, jangan lupa selalu membawa cadangan masker dan hand sanitizer.
Merasa diri tidak fit? Lekas minum vitamin dan beristirahat cukup agar tubuh tidak menjadi rentan akan penyakit apapun. Kalau mager, kamu bisa belanja pelengkapan esensial ini melalui online di platform e-commerce pilihanmu kapan pun dan dari mana pun.

3. Perbarui outfit-mu dengan yang trendi namun tetap nyaman

5 Tips Sehat dan Nyaman Saat Hidup Berdampingan dengan COVID-19 (271799)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi melipat pakaian. Foto: Shutter Stock
Tampil trendi kini bukan hanya sekedar menggunakan barang bermerek atau barang terbaru saja. Kenyamanan juga seharusnya menjadi faktor utama saat kamu memilih outfit. Mengganti high heels dengan sneakers atau flat shoes saat harus bepergian keluar bisa menjadi opsi yang mendukung mobilitasmu menjadi lebih fleksibel.
Tali masker warna-warni juga pasti lebih menarik perhatian orang lain dibanding tas bermerekmu. Dan semua barang trendi ini bisa kamu dapatkan di kanal LazMall di aplikasi Lazada. Hanya dengan satu klik, barang pesananmu yang berkualitas dan autentik akan langsung diantar kerumahmu!
Psstt, sebentar lagi ada festival belanja 11.11 loh, yang pastinya akan bertabur promo dan diskon. Jangan lewatkan kesempatan dapatkan barang impian dengan harga promo, dan pastinya tetap berbelanja aman. Stay tune ya!

4. Miliki perangkat pendukung yang mendukung kebutuhan mobilitas

5 Tips Sehat dan Nyaman Saat Hidup Berdampingan dengan COVID-19 (271800)
zoom-in-whitePerbesar
Powerbank Foto: StockSnap/Pixabay
Jika memungkinkan, pastikan ponselmu bisa mengakomodir semua aplikasi yang dibutuhkan untuk mendukung tatanan hidup baru sekarang ini.
Kini banyak sekali pilihan ponsel yang menawarkan fitur lengkap namun dengan harga lebih terjangkau. Dan jangan lupa, pastikan baterai ponselmu selalu dalam kondisi memadai. Bila perlu, tidak ada salahnya membawa power bank kemana pun kamu pergi.

5. Pastikan akses ke PeduliLindungi tanpa ribet

Fitur PeduliLindungi kini tersedia di aplikasi Lazada. Jangan lupa update dulu ke aplikasi Lazada versi terbaru dan pastikan kamu sudah membuka akses fitur lokasi dan kamera untuk aplikasi Lazadamu.
Kamu bisa melakukan proses check-in dan check-out dari fasilitas publik yang sedang kamu kunjungi tanpa harus mengunduh aplikasi asli. Cukup buka aplikasi Lazada kamu, pilih logo PeduliLindungi yang ada di laman utama aplikasi, dan memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) kamu satu kali saja.
Selanjutnya, kamu bisa langsung scan QR-Code dan lanjutkan aktifitasmu. Selain mudah, fitur PeduliLindungi di aplikasi Lazada juga terjaga keamanannya karena kami memastikan selalu mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk PeduliLindungi.
5 Tips Sehat dan Nyaman Saat Hidup Berdampingan dengan COVID-19 (271801)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tampilan home page Lazada. Foto: kumparan
Ferry Kusnowo, Executive Director, Lazada Indonesia mengatakan, sebagai bentuk komitmen terhadap implementasi dari nilai utama Lazada, yakni customers first, Lazada terus menawarkan berbagai fitur yang bisa mendukung kehidupan masyarakat Indonesia.
"Dengan perubahan situasi saat ini, di mana sebagian masyarakat Indonesia sudah diperkenankan untuk menjalani aktivitas di luar rumah, Lazada ikut mendukung program pemerintah dengan menghadirkan fitur PeduliLindungi di platform kami. Kami berharap integrasi fitur PeduliLindungi dalam platform Lazada bisa semakin memudahkan pelanggan jalani tatanan gaya hidup baru baik online maupun offline dengan mudah, serta tetap aman dan nyaman hanya dengan satu aplikasi, mulai dari berbelanja, mendapatkan hiburan, dan kini, akses pendukung mobilitas,” kata Ferry.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020