new normal
6 Juli 2020 16:08

6 Starter Pack Menghadapi New Normal

6 Starter Pack Menghadapi New Normal (2027)
com-Starter Pack Menghadapi New Normal Foto: Shutterstock
Pandemi memang belum sepenuhnya selesai, namun kita tidak bisa terlalu lama menjalani karantina, sebab bagaimanapun kehidupan harus terus berjalan. Kini, masa transisi sudah berjalan, dan sebentar lagi kehidupan new normal sudah dapat berjalan sepenuhnya. Karenanya penting untuk kita bisa menyesuaikan diri pada kehidupan baru saat ini.
Namun saat new normal sudah berlaku sepenuhnya, ada beberapa barang yang perlu dipersiapkan agar bisa beraktivitas dengan aman di tengah pandemi yang mengintai. Apa saja? Berikut 'senjata' ampuh pelindung diri untuk menghadapi new normal.
  1. Masker beserta cadangannya
6 Starter Pack Menghadapi New Normal (2028)
com-cadangan masker Foto: Shutterstock
Meski telah memasuki masa new normal, semua orang masih diwajibkan untuk menggunakan masker. Ya, penularan virus, seperti virus corona dari orang ke orang, utamanya terjadi melalui cairan aerosol atau droplet yang keluar dari hidung dan mulut. Droplet tersebut bisa dihasilkan hanya dengan bernapas, berbicara, bersin dan batuk.
Masker menjadi sangat penting karena kita tidak pernah tahu orang-orang di sekitar kita yang sudah terinfeksi virus tersebut. Karenanya pastikan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar dan menyiapkan cadangannya. Sebab pemakaian masker juga ada batasnya. Masker medis maupun masker kain sebaiknya hanya dipakai sekitar 4 jam. Jadi pastikan kamu selalu punya cadangan ya!
  1. Hand sanitizer dengan kadar Alkohol 70 persen
6 Starter Pack Menghadapi New Normal (2029)
com-hand sanitizer Foto: Shutterstock
Tangan menjadi media yang cepat menyebarkan virus dan bakteri, sehingga kebersihannya harus tetap terjaga. Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun memang cara terbaik untuk mencegah virus corona. Akan tetapi, dengan kesibukan yang harus dijalani, waktu untuk mencuci tangan menjadi sebuah masalah.
Hand sanitizer, produk sabun cuci tangan tanpa bilas pun jadi pilihan terbaik untuk menjaga kebersihan tangan. Namun jangan asal pilih hand sanitizer. Dibutuhkan kandungan alkohol sekitar 70 persen agar hand sanitizer dapat bekerja maksimal membunuh virus. Jadi selalu simpan hand sanitizer di tasmu ya!
  1. Alat makan dan air mineral di botol pribadi
6 Starter Pack Menghadapi New Normal (2030)
com-Alat makan yang harus dibawa saat new normal Foto: Shutterstock
Saat pandemi, penting membawa alat makan dan botol minum sendiri. Tujuannya untuk menjamin kebersihan dan menghindari penggunaan barang secara bersamaan. Kebiasaan untuk membawa alat makan ini tidak hanya berlaku saat di kantor dan di sekolah saja, tapi juga saat makan di pinggir jalan atau di restoran.
Selain itu penting juga membawa air mineral dalam botol pribadi setiap hari. Minum cukup air setiap hari sangat penting untuk kesehatan dan berperan untuk mendukung semua fungsi tubuh tersebut. Selain tubuh tetap terhidrasi, rutin minum air putih juga dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem imun.
  1. Face shield (pelindung wajah)
6 Starter Pack Menghadapi New Normal (2031)
com-Face shield Foto: Shutterstock
Menurut laporan The New York Times, di beberapa negara seperti Singapura, Philadelphia, dan California disarankan para ahli kesehatan untuk menggunakan face shield. Terutama para murid dan guru yang akan segera kembali beraktivitas usai masa karantina.
Di masa transisi new normal ini, face shield kerap dijadikan opsi sebagai alat pelindung kesehatan saat pergi keluar rumah. Penggunaan masker dan face shield dinilai cukup efektif untuk memberikan perlindungan ganda. Sebab face shield dapat melindungi area mata, hidung, dan mulut yang juga menjadi gerbang utama masuknya virus corona pada tubuh.
  1. Helm
Memakai jasa ojek online di masa pandemi COVID-19, penumpang diimbau menggunakan helm sendiri. Ini sebagai upaya mencegah penularan virus antara satu penumpang ke penumpang lainnya.
Meski begitu, jangan asal sembarang bawa helm ya. Memilih helm bukan sekadar tertarik pada modelnya, tapi wajib memperhatikan teknis keamanannya. Ya, saat membeli dan memilih helm, pastikan ukuran helm tidak terlalu sempit dan tak terlalu longgar. Helm yang terlalu longgar bisa menyebabkan cidera serius ketika terjadi benturan. Sedangkan terlalu sempit akan membuat area kepala jadi tak nyaman. Pastikan juga helm tersebut sudah memenuhi standar keamanan SNI (Standar Nasional Indonesia).
  1. Vitamin
6 Starter Pack Menghadapi New Normal (2032)
Ilustrasi Vitamin B. Foto: Shutter Stock
Asupan vitamin bisa diperoleh dari mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Namun, jika waktu beraktivitas cukup padat selama new normal, mengonsumsi multivitamin bisa jadi pilihan agar tubuh tidak tumbang. Vitamin dapat menunjang kesehatan tubuh asalkan tetap dibarengi konsumsi makanan harian dengan gizi sehat dan seimbang.
Ada beberapa jenis suplemen vitamin yang dianjurkan dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antara lain vitamin C, vitamin D3, vitamin A, vitamin E, dan vitamin B6.
Setidaknya dengan enam barang di atas, kesehatan tetap terjaga meski harus bepergian keluar rumah di new normal. Semua kebutuhan itu juga mudah ditemukan dan dapat dibeli secara online di Lazada yang mengadakan Mid Year Super Sale selama tiga hari.
Di Lazada Mid Year Super Sale, kamu bisa mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari new normal dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 7.000 ribu rupiah saja! Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo flexi combo yang bikin momen belanjamu makin hemat. Semakin banyak kamu belanja, semakin banyak diskon dan hadiahnya. Enggak percaya? Simak video di bawah ini untuk info lengkapnya!
Video
Menariknya, kamu juga bisa memainkan Voucher Rain dan Slash It di aplikasi Lazada untuk mendapatkan voucher potongan harga. LazGame dan LazCoin pun kembali hadir dengan hadiah dua kali lipat saat Lazada Mid Year Super Sale kali ini,
Jadi, jangan sampai terlewat Lazada Mid Year Super Sale yang cuma berlangsung tiga hari saja, 7-9 Juli 2020 ya! Nah, sambil nunggu promonya berlangsung, tak ada salahnya buka aplikasi Lazada dari sekarang dan add to cart barang incaranmu.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada