kumparan
22 Feb 2019 14:47 WIB

70 Anak Muda Terpilih Ikut Pelatihan Program Indonesia Menuju Broadway

Program Indonesia Menuju Broadway. Foto: Dok. Bakti Budaya Djarum Foundation
Terpilih sudah!
Setelah melalui proses seleksi yang panjang, 70 seniman muda berhasil lolos ke babak ketiga program Indonesia Menuju Broadway. Seluruh peserta terpilih berhak mengikuti program intensif bersama para pengajar dari StudentsLive - Passport to Broadway.
ADVERTISEMENT
Pelatihan ini berlangsung selama lima hari, yaitu 20-25 Februari 2019, bertempat di Balai Resital Kertanegara, Jakarta. Mereka dilatih untuk memainkan pentas musikal broadway oleh Amy Weinstein, Seth Weinstein, dan koreografer Stephen Brotebeck dari Amerika Serikat.
Selanjutnya, seluruh peserta akan disaring jadi 10 orang saja. Ke-10 pemenang tersebut nantinya akan diterbangkan langsung ke New York untuk belajar teater musikal dan menyaksikan keseruan proses produksi broadway. Rencananya, para peserta akan akan berangkat menuju Amerika Serikat pada Juli mendatang serta diajari teknik menari, menyanyi, dan akting langsung dari ahlinya.
70 seniman muda ini terpilih dari 672 peserta yang mendaftar. Seluruhnya diseleksi langsung oleh juri ahli di bidang masing-masing. Yaitu koreografer Ari Tulang, sutradara Garin Nugroho, penyanyi Andrea Miranda, dan dancer Ufa Sofura.
Program Indonesia Menuju Broadway. Foto: Dok. Bakti Budaya Djarum Foundation
Program Indonesia Menuju Broadway sendiri dibuat khusus untuk mewujudkan mimpi generasi muda Indonesia yang ingin menembus panggung broadway. Bakti Budaya Djarum Foundation berniat menyediakan wadah untuk seniman berbakat Indonesia yang enggak punya wadah untuk mengasah talentanya.
ADVERTISEMENT
"Program ruang kreatif Indonesia Menuju Broadway ini juga memberikan akses dan peluang bagi para aktor dan aktris seni pertunjukan Indonesia agar dapat merasakan pelatihan ala Broadway," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation saat konferensi pers Indonesia Menuju Broadway di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan