Untitled Image
14 September 2021 14:52
ยท
waktu baca 4 menit

Ada Keseruan Apa Aja di Festival UMKM kumparan 2021?

kumparan turut mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM Indonesia. Salah satu bentuknya lewat gelaran Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) yang diinisasi sejak 2020.
ADVERTISEMENT
Pada gelaran tahun lalu, Festival UMKM kumparan sukses diselenggarakan dengan melibatkan 30 juta audiens milenial, 50 komunitas, serta didukung lebih dari lebih dari 50 pakar dan publik figur.
Acara tahunan ini juga berhasil mendapatkan penghargaan dari World Association of Newspaper and News Publishers (WAN-IFRA) sebagai Best Revenue Diversification Project/Product/Service dalam Asian Media Awards 2021.

Festival UMKM kumparan 2021 Kembali Lagi!

Mengusung tema #kumparanTemanUMKM, kumparan berkolaborasi dengan BRI, Kementerian Koperasi dan UKM, Blibli, Telkomsel, Kuncie, Prudential, serta Daihatsu, mengadakan Festival UMKM pada 26-28 Oktober 2021.
Lebih seru, selama tiga hari penyelenggaraan akan diisi oleh 18 sesi talkshow dan webinar buat belajar bareng soal memulai usaha, strategi bikin bisnis tahan banting, hingga membuat UMKM naik kelas.
ADVERTISEMENT
Seperti yang bakal disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pembukaan Festival UMKM kumparan tahun ini pada 26 Oktober pukul 10.00 WIB, dengan topik Saatnya UMKM Indonesia Naik Kelas.
Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama BRI Sunarso turut hadir di hari pertama Festival UMKM kumparan 2021, dalam talkshow Sinergi Ultra Mikro Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
Menjawab tantangan di era digital, pelaku UMKM bisa mengenal lebih dekat soal bisnis cloud kitchen yang memanfaatkan kehadiran teknologi, di talkshow Cloud Kitchen: Bisnis Kuliner Tanpa Dapur, Minim Modal Cuan Maksimal.
Buat yang pengin menggaet investor biar usaha makin berkembang, jawabannya ada di talkshow Trik agar Usaha Bisnismu Dilirik Investor. Ada pula kisah inspiratif dalam talkshow Cerita Lulusan SMK Unjuk Gigi di Bisnis Fesyen.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma talkshow, di hari pertama juga akan diadakan dua webinar mulai pukul 15.00 WIB yakni Digital Marketing Strategi agar Usaha Kamu Dekat dengan Konsumen serta Bebas Sengketa Lewat HKI dan Merek Dagang.
Jangan lupa buat mendaftarkan diri kamu di kum.pr/tiketumkm buat ikutan Festival UMKM kumparan 2021, ya!
Keseruan Festival UMKM kumparan 2021 berlanjut di hari ke-2 pada 27 Oktober, yang akan dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan topik Stimulus Pemerintah Dorong UMKM Bangkit.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan turut memberikan keynote speech tentang Bantuan Pemerintah Bangkitkan Industri Kreatif.
Karena #kumparanTemanUMKM, pastinya pelaku UMKM bisa mengulik langsung dari ahlinya dalam talkshow Strategi Jualan Laris di Marketplace, Menjual Brand Menggaet Konsumen, Kesalahan Financial Planning Pelaku UMKM, sampai memahami Sertifikat Halal sebagai Kunci Penting Kembangkan Bisnis.
ADVERTISEMENT
Yang belum puas menggali ilmu biar usahanya makin berkualitas, webinar Mengenal Hybrid Bank untuk Dukung UMKM dan Bisnis Maju Berkat Prajurit Reseller juga enggak boleh ketinggalan buat diikutin, gaes.
Enggak berhenti di situ, di hari ke-3 Festival UMKM kumparan 2021 kembali menghadirkan sederet talkshow dan webinar bersama sosok milenial inspiratif.
Hari terakhir ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang akan memberi tahu Cara Mudah Investasi untuk UMKM.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga akan membahas Potensi Aliran Investasi untuk UMKM dalam keynote speech-nya.
Begitu pula Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang kembali hadir di Festival UMKM kumparan, dengan keynote speech UMKM Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi.
ADVERTISEMENT
Ilmu dan trik menjalankan usaha juga bisa teman-teman UMKM dapatkan di talkshow Strategi Kolaborasi Dongkrak Penjualan, Kiat Sukses Tembus Pasar Ekspor, Anti Panik Hadapi Komplain Jurus Jitu Hadapi Konsumen, hingga webinar Membangun SDM Membangun Bisnis, dan Cetak Cuan Lewat Instagram.
Sebagai bentuk dukungan kumparan buat UMKM, Festival UMKM 2021 kembali menghadirkan awarding Local Brand Editor's Choice (LBEC). Tahun ini ada lima kategori, yakni UMKM Fesyen Terbaik, UMKM Kriya Terbaik, UMKM Kuliner Terbaik, UMKM Kecantikan Terbaik, dan UMKM Favorit Pembaca kumparan.
Selain itu, yang berbeda tahun ini menghadirkan Master Class, sebuah program pelatihan intensif yang berkolaborasi dengan BRI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, dan Blibli. Bagi yang belum daftar, langsung aja isi form-nya di kum.pr/formmasterclass dan ditunggu sampai 30 September 2021.
ADVERTISEMENT
So, jangan lupa juga buat mendaftarkan diri kamu di kum.pr/tiketumkm buat ikutan Festival UMKM kumparan 2021, ya! See you, gaes!
Ada Keseruan Apa Aja di Festival UMKM kumparan 2021? (148912)
searchPerbesar
Festival UMKM kumparan dok kumparan