Buzz
·
18 Februari 2021 19:03

Alasan Pacar Belum Bilang I Love You

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alasan Pacar Belum Bilang I Love You (34961)
Ilustrasi. Foto: Shutterstock
Dalam suatu hubungan, kalimat 'aku cinta kamu' atau 'i love you' mungkin jadi ungkapan dari pacar yang paling pengin didengar.
ADVERTISEMENT
Tapi, apa jadinya kalau setelah menjalani hubungan beberapa bulan, pasangan enggak kunjung mengatakannya?
Eits, jangan berprasangka buruk dulu, gaes. Ada beberapa alasan kenapa dia belum juga mengucapkan tiga kata ajaib ini. Simak selengkapnya seperti yang dikutip dari Times of India, yuk!

Pacar Belum Yakin dengan Apa yang Kamu Rasakan

Dia mungkin membatasi diri buat mengungkapkan perasaan yang sebenarnya, salah satunya bisa jadi karena pacar masih belum yakin sama perasaanmu. Dia takut buat mengambil langkah besar dengan mengatakan 'i love you'. Makanya, coba, deh, tunjukkan ke dia seberapa besar rasa sayangmu dan yakinkan bahwa perasaan kalian sama.

Pacar Masih Dihantui Hubungan Masa Lalu yang Menyakitkan

Adanya trauma di masa lalu bisa membuat pasanganmu menahan diri untuk mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Mengatakan ‘i love you’ mungkin membutuhkan banyak keberanian setelah seseorang dikhianati atau disakiti secara emosional. Dia mungkin masih merasakan ketakutan ini.
ADVERTISEMENT

Berhubungan dengan Masalah Pribadi

Akan menjadi hal yang sulit untuk mengungkapkan perasaan kalau dia terlalu sibuk memikirkan hal-hal lain. Mungkin itu masalah keluarga, kerjaan, pendidikan, atau lainnya. Dia harus meyakinkan perasaannya dan menjernihkan pikiran dulu sebelum mengucapkan ‘i love you’ secara tulus.

Pacar Belum Siap

Ini mungkin sulit untuk diterima, tapi bisa jadi dia belum siap untuk menunjukkan komitmen yang lebih serius dan mengucapkan tiga kata tersebut. Dia bisa jadi membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyesuaikan diri dalam hubungan. Bisa beberapa bulan atau mungkin tahun. Kalau kamu mau, cobalah untuk bersabar dan biarkan pacar merasa nyaman dalam hubungan tersebut.

Pacar Mengungkapkan Perasaan dengan Caranya Sendiri

Mungkin kalimat ‘i love you’ penting banget buat kamu. Tapi bisa jadi berbeda buat dia. Pacar mungkin punya pertimbangan sendiri untuk mengungkapkan cintanya, seperti membuatkan sarapan kesukaan atau memberikan hadiah yang selama ini kamu inginkan. Tindakan seperti itu sama saja dengan menyatakan cintanya, 'kan, gaes? Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengekspresikan perasaannya.
ADVERTISEMENT
Laporan: Afifa Inak