kumparan
7 Mei 2018 17:18 WIB

Apa Benar Arena of Valor Akan Diperlombakan di Ajang Asian Games 2018?

Arena of Valor (Foto: Dok. Garena Indonesia)
Beberapa waktu yang lalu, dunia eSports Indonesia lagi heboh dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Tommy Kurniawan, staf khusus Kemenpora RI. Saat menghadiri Grand Final ASL 2018 di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu (5/5) lalu, dia mengatakan bahwa Arena of Valor (AoV) akan dijadikan salah satu cabang yang dipertandingkan di Asian Games 2018.
ADVERTISEMENT
“Saat ini, Asian Games memiliki cabang eSports. Insyaallah, AoV terpilih jadi salah satu cabang yang dipertandingkan,” ujar Tommy Kurniawan saat menyampaikan pesan dari Menpora, Imam Nahrawi.
Lebih lanjut, pada kesempatan itu, ia menambahkan bahwa hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan bagi para player AoV.
“Mungkin nanti, tim yang terbaik (pada kompetisi ASL 2018) akan mewakili dan menjadi timnas Indonesia untuk Asian Games, Agustus 2018 besok,” lanjut Tommy.
Sementara itu, untuk menjawab isu ini, kumparan (kumparan.com) menghubungi pihak Garena Indonesia. Dihubungi via WhatsApp, Senin (7/5) sore, Yohana Wijaya, Business Development and PR & Communications Garena Indonesia memberikan tanggapannya.
“Untuk sejauh ini belum ada pemberitahuan secara official dari pihak Asian Games. Kami baru bisa memberi tanggapan apabila sudah ada pemberitahuan official dari pihak penyelenggara,” ujar Yohana singkat.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, seandainya AoV resmi diperlombakan pada ajang Asian Games 2018, para pemenang enggak akan mendapatkan medali seperti pada cabang olahraga lain, mengingat bahwa eSports masih jadi ajang ekshibisi saja.
AoV sendiri merupakan sebuah game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang cukup diminiati enggak cuma di Indonesia, tapi juga di banyak negara di Asia.
Well, kalau AoV benar diperlombakan pada ajang Asian Games 2018, kamu tertarik untuk mengikuti audisinya, guys?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan