Entertainment
·
12 Desember 2017 0:00

Beda! Ini Cara Anak Muda Memajukan Indonesia!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sebagai generasi muda, kita memiliki peran sebagai penerus dalam pembangunan Indonesia yang sudah dibangun oleh generasi sebelumnya. Generasi muda berperan penting untuk melanjutkan proses pembangunan agar Indonesia lebih maju dan berkembang. Generasi muda menjadi harapan untuk aktif dalam segala aspek pembangunan bangsa demi meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Indonesia. Berbeda cara dari generasi sebelumnya, ini cara anak muda sekarang memajukan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kritis Terhadap Situasi yang ada
Beda! Ini Cara Anak Muda Memajukan Indonesia! (139462)
com-Kritis (Foto: Thinkstock)
Untuk memajukan Indonesia, generasi Muda Indonesia saat ini harus kritis terhadap situasi yang ada. Mereka memiliki kepekaan untuk melihat kekurangan agar dapat mendapatkan cara untuk memperbakinya. Sikap kritis anak muda dapat memberikan masukan demi membuat Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju.
Punya Mindset Positif
Beda! Ini Cara Anak Muda Memajukan Indonesia! (139463)
com-Mindset Positif (Foto: Thinkstock)
Karakter anak muda yang dibutuhkan untuk membuat Indonesia lebih maju adalah dengan cara berpikir positif. Mereka harus punya pemahaman bahwa ada cara untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi. Memiliki mindset positif akan membuat para kawula muda bersemangat dan terus berjuang untuk memajukan Indonesia.
Berinovasi Mengikuti Perkembangan Zaman
Beda! Ini Cara Anak Muda Memajukan Indonesia! (139464)
com-Berinovasi (Foto: Thinkstock)
Indonesia tidak akan maju jika semua ide hanya ada dikepala saja. Oleh sebab itu generasi muda harus berinovasi dalam menciptakan ide-ide baru yang kreatif dan mau bergerak dalam tindakan nyata demi membuat Indonesia lebih maju dalam hal teknologi maupun perekonomian. Seperti para peserta The NextDev yang nggak cuma mau eksis aja, mereka pun menunjukkan kontribusi nyatanya kepada bangsa dengan mewujudkan ide-ide dan impian mereka tentang Smart City dan Smart Urban dengan menghasilkan aplikasi digital yang mampu mengatasi masalah di masyarakat. Para peserta The Next Dev menjadi bukti nyata bahwa kawula muda di Indonesia mampu menciptakan karya nyata dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan dampak sosial yang positif di masyarakat, dan mendorong perkembangan Indonesia lebih maju.
ADVERTISEMENT
Mengajak Orang Lain Untuk Turut Serta
Beda! Ini Cara Anak Muda Memajukan Indonesia! (139465)
com-Ajak Terus Serta (Foto: Thinkstock)
Demi membuat Indonesia lebih baik, generasi muda punya cara untuk menularkan sikap positifnya pada lingkungan sekitar. Membuat perubahan untuk Indonesia tidak bisa dilakukan sendirian. Anak muda kini harus bisa mengajak orang lain untuk siap berpartisipasi melakukan tindakan nyata supaya Indonesia memiliki banyak agen perubahan yang dapat memajukan negara ini menjadi lebih maju di masa depan.
Mau Belajar dan Tidak Mudah Merasa Puas
Beda! Ini Cara Anak Muda Memajukan Indonesia! (139466)
com-Mau Belajar (Foto: Thinkstock)
Bukan rahasia umum lagi kalau di beberapa negara maju biasanya memiliki generasi muda dengan karakter yang punya rasa ingin tahu yang tinggi dan selalu mau belajar. Meskipun saat ini perkembangan teknologi dirasa sudah lebih maju, akan tetapi kawula muda biasanya tidak mudah puas. Mereka ingin terus belajar dan aktif bergabung dalam berbagai kegitan positif yang ada disekitarnya demi membuat Indonesia masuk menjadi negara yang maju.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu merasa generasi muda, kamu harus siap berkontribusi menjadi bagian dari agen perubahan Indonesia. Peran aktifmu ditunggu oleh bangsa. Jadi, sudah siapkah kamu melakukan perubahan untuk Indonesia.