Entertainment
·
14 September 2020 21:01

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32877)
Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band dok Instagram The Panturas dan Brodo
Enggak cuma kolaborasi dengan sesama brand lokal maupun internasional, banyak juga yang meluncurkan sneakers dan menggandeng band Tanah Air sampai luar negeri.
ADVERTISEMENT
Kolaborasi ini memasukkan ciri khas dari tiap-tiap band untuk menarik perhatian para penggemarnya. Gimana penampakannya? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Kolaborasi sneakers brand lokal x band

.Feast x Brodo

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32878)
Sneakers kolaborasi .Feast dan Brodo dok Instagram Brodo
Kolaborasi antara .Feast dengan merek Brodo dirilis pada Juli 2020. Pembuatan sneakers dilakukan secara berjauhan karena adanya pandemi COVID-19.
Sneakers ini memiliki dua versi, yaitu Vantage Hi dan Vantage Lo, dengan warna monokrom dan bagian upper berbahan semi-wool.
Koleksi sneakers .Feast x Brodo ini dijual dengan sistem pre-order pada 27 Juli 2020. Harga sneakers Vantage Hi dibanderol senilai Rp 475 ribu, sedangkan Vantage Lo senilai Rp 450 ribu.

Terapi Urine x League

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32879)
Sneakers kolaborasi Terapi Urine dan League dok Instagram Terapi Urine
Kolaborasi ini berawal dari obrolan salah satu personel dengan temannya yang bekerja di League. Akhirnya, gagasan tersebut diwujudkan dan mulai dirancang sejak akhir 2019.
ADVERTISEMENT
Desain sneakers sekilas nampak familiar dengan sepatu League lainnya. Namun, terdapat perbedaan di warna dominan hitam dan hijau terang sebagai ciri khas Terapi Urine. Selain itu, ada pula tulisan nama band dengan jenis font khusus di bagian lidah sepatu.
Proses pembuatan sneakers enggak memakan waktu lama. Namun, karena adanya pandemi, akhirnya prosesnya diundur dan baru diumumkan ke publik pada awal Juni lalu.

The Panturas x Sage Footwear & Studiorama

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32880)
Sneakers Kolaborasi The Panturas x Sage Footware & Studiorama dok Instagram The Panturas
Sneakers hasil kolaborasi Sage Footware dan Studiorama dengan The Panturas bermula dari acara konser virtual di tengah pandemi COVID-19. Di antara beberapa pengisi acara konser, band asal Bandung ini dipilih karena dinilai memiliki fanbase yang loyal dan karakternya unik.
Sneakers high top berwarna cokelat muda berbahan corduroy ini dibubuhi beragam logo di tiap sisinya. Terdapat pula tulisan Los Panturas di sisi samping atas, Sage x Studiorama di bagian lidah, dan simbol khas Polaris North Star di bagian outsole.
ADVERTISEMENT
Tiap pasang sneakers dijual seharga Rp 429 ribu. Karena produksinya eksklusif, Sage Footwear enggak akan memproduksi sneakers The Panturas lagi apabila stoknya sudah habis.

Bobby Kool (Superman Is Dead) x Geoff Max

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32881)
Sneakers kolaborasi Bobby Kool x Geoff Max dok Twitter Geoff Max
Brand lokal asal Bandung ini berkolaborasi dengan Bobby Kool dari Superman Is Dead pada 2014 lalu.
Sepatu yang dihasilkan didominasi warna hitam dengan gambar wajah sang vokalis di bagian lidah sepatu. Ada juga logo nama Bobby Kool di bagian samping belakang sepatu.
Sneakers ini sempat dijual dengan harga Rp 365 ribu. Namun, sekarang sudah tidak diproduksi lagi.

Seringai x Geoff Max

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32882)
Sneakers kolaborasi Seringai x Geoff Max dok Instagram Geoff Max
Selain sama Bobby Kool, brand sepatu ini juga menggandeng unit metal Seringai untuk pertama kalinya. Band pelantun Adrenalin Merusuh itu dipilih karena dinilai berpengaruh di Indonesia, dan genrenya sesuai sama Geoff Max.
ADVERTISEMENT
Saat peluncurannya pada 2016, sebanyak 150 pasang langsung habis disikat hanya dalam waktu 30 menit. Sepatunya juga laku keras di ranah online.

Neck Deep x Saint Barkley

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32883)
Sneakers Koaborasi Neck Deep x Saint Barkley dok saintbarkleyshoes.com
Selain sama band Indonesia, ada juga brand lokal yang menggandeng grup musik luar negeri. Ialah Saint Barkley yang berkolaborasi dengan Neck Deep asal Inggris.
Warnanya didominasi hitam dan menampilkan logo Neck Deep dalam corak merah dan kuning di bagian belakang sepatu.
Rilisan ini cukup eksklusif karena hanya dibuat saat band pop punk itu konser di Indonesia pada Maret 2018. Tapi, di sejumlah e-commerce ada yang menjual sneakers tersebut seharga Rp 350 ribu.

Kelompok Penerbang Roket x Sepatu Compass

Brand Lokal yang Pernah Kolaborasi Sneakers sama Band (32884)
Sneakers Koaborasi KPR x Compass dok Instagram Sepatu Compass
Sepatu Compass juga meluncurkan sneakers kolaborasi sama band yang mengajak Kelompok Penerbang Roket. Hasil kolaborasi ini melahirkan tiga sepatu yang mewakilkan karakter para personel.
ADVERTISEMENT
Ada Sepatu Compass yang didesain oleh frontman, John Paul Patton alias Coki, dengan material corduroy berwarna biru, balutan foxing sol berwarna krem, dan warna putih kontras pada bumper-nya.
Kemudian sneakers hasil rancangan Viki sang drummer, dengan bagian insole yang menampilkan motif garis merah putih sesuai sama corak baju favorit Viki. Terakhir, desain dari Rey Marshall yang terinspirasi psychedelic rock '70-an.
Laporan: Alexa Birgitta