IGF-Webinar-Coca-cola-final.jpg
2 November 2020 20:07

Buka Peluang Baru Lewat Plastic Reborn 2.0

Buka Peluang Baru Lewat Plastic Reborn 2.0 (573493)
Plastic Reborn 2.0: Kolaborasi Anak Muda Penggiat Sampah akan diselenggarakan pada Rabu, 4 November 2020, pukul 10.00 WIB sampai selesai melalui Zoom. Foto: kumparan
Limbah plastik jadi permasalahan yang tak kunjung selesai di Indonesia. Menurut World Bank Indonesia, setiap harinya 24.500 ton plastik pasca konsumsi dihasilkan dan membuat Indonesia menjadi penyumbang sampah terbesar kedua di dunia.
Padahal, bijak mengelola plastik pasca konsumsi tak hanya dapat membantu melestarikan lingkungan, tapi juga menciptakan peluang baru yang akan berdampak baik bagi ekonomi. Peluang inilah yang jadi latar belakang penyelenggaraan program Plastic Reborn 2.0 oleh Coca-Cola Foundation Indonesia dan Ancora Foundation pada pertengahan 2019 lalu.
Bersama tiga startup terpilih yaitu MallSampah, Clean Up, dan Gringgo, Coca-Cola Foundation Indonesia mendorong generasi muda untuk berkolaborasi menemukan solusi pengelolaan sampah kemasan plastik pasca konsumsi dan memanfaatkannya dengan teknologi terkini.
Setahun berjalan, apa saja program yang telah dilakukan Plastic Reborn 2.0? Bagaimana pencapaian yang telah didapatkan dari program tersebut?
Semua informasi seputar kegiatan ini bisa kamu dapatkan dalam program Plastic Reborn 2.0: Kolaborasi Anak Muda Penggiat Sampah yang akan diselenggarakan pada Rabu, 4 November 2020, pukul 10.00 WIB sampai selesai melalui Zoom. Webinar ini akan menghadirkan Wakil Ketua Pelaksana Coca-Cola Foundation Indonesia dan Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo; Direktur Eksekutif Ancora Foundation, Ahmad Zakky Habibie; dan Yusuf Arifin selaku Chief of Storyteller kumparan.
Akan hadir juga tiga founder startup yang berkolaborasi dalam program Plastic Reborn 2.0, mulai dari Co-Founder & CEO MallSampah, Adi Saifullah Putra; Founder & General Manager Clean Up Indonesia, Iqra Putra Sanur; dan CEO & Co-Founder Gringgo, Febri Pratama; yang siap berbagi informasi pencapaian melalui kolaborasi antara para grantees (penerima hibah), seperti “Mixed Waste” yang dikembangkan oleh MallSampah dan Clean Up, serta “Smart Waste Platform” oleh Clean Up dan Gringgo.
Tertarik bergabung untuk tahu lebih banyak tentang Plastic Reborn 2.0 serta kolaborasi dari tiga startup di atas? Yuk, daftarkan diri kamu di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Coca-Cola Foundation Indonesia